Setiap orang pasti membutuhkan sabun. Produk sanitair yang satu ini sangat membantu dalam kehidupan sehari-hari. Sabun yang dibutuhkan untuk membersihkan tubuh dari kotoran dan kuman yang menempel di badan adalah sabun mandi. Dahulu hanya terdapat satu jenis sabun yang biasa digunakan yaitu sabun batang atau sabun padat. Seiiring berkembangnya zaman, sabun tidak dalam bentuk padat. Saat ini sudah banyak merk produk sabun mandi cair, karena sabun mandi tidak hanya untuk membersihkan tubuh tapi nilai praktis dan sanitasi bagi tubuh juga menjadi pertimbangan.

Sabun cair dinilai lebih praktis dan tidak mudah rusak dibanding dengan sabun batang, baik jika terlalu kering atau terendam air. Adanya sabun cair ini mau tidak mau pasti akan menggeser keberadaan sabun mandi padat. Meskipun harganya sedikit lebih mahal, namun konsumen tidak bermasalah dengan harga ini. Minat konsumen ini di latar belakangi oleh beberapa kelebihan yang ditawarkan.

Kelebihan sabun mandi cair bila dibanding dengan sabun mandi padat, diantaranya sebagai berikut:

  1. Praktis
    Tersedia dalam bentuk kemasan botol, mudah dibawa kemana-mana
  1. Mudah larut dalam air ( bathtub )
    Jika digunakan untuk berendam sangat mudah, anda hanya perlu menuangkan dalam air dan mengaduknya dengan tangan sebentar
  1. Mudah berbusa
    Mandi dengan menggunakan spon kain dapat lebih hemat karena mudah berbusa
  1. Sehat dan minim kemungkinan untuk terkontaminasi dengan kuman