3 Cara Pembiayaan Adwords Yang Wajib Tahu
3 Cara Pembiayaan Adwords Yang Wajib Tahu

Salah satu daya tarik utama dalam jasa Google Adwords adalah biayanya yang murah. Anda bahkan bisa memulainya dengan hanya Rp10 ribu saja. Siapa yang tidak ingin? Tetapi jika Anda tidak tahu-menahu tentang tipe-tipe pembayaran yang ada, akan mudah bagi Anda untuk melebihi budget Anda bahkan tanpa ada hasil yang berarti.

Karena itulah, ketika Anda melihat penawaran jasa pasang Google Adwords, cari tahu dulu jenis pembayaran untuk beriklan. Berikut penjelasannya :

1. Pay per Click

Terlihat dari judulnya, Anda hanya membayar untuk iklan jika ada pengguna yang mengklik dan datang ke website Anda. Hanya melihat? Gratis!

2. Pay per Miles

Berbeda dengan yang di atas, Anda harus membayar setiap kali iklan tersebut telah tayang 1.000 kali, tak peduli ada yang mengklik atau tidak. Terdengar merugikan? Tetapi cara ini berguna jika Anda memang hanya ingin meningkatkan brand awareness.

3. Pay per Conversion

Cara ini lebih praktis lagi. Anda hanya perlu membayar jika tujuan Anda tercapai, yaitu sudah mencapai penjualan tertentu, lama waktu berkunjung, berapa anggota didapat dan lain-lain.

Hendak menggunakan yang mana, tergantung Anda. Ketiga jenis pembayaran dari jasa Google Adwords memiliki keuntungan dan kerugian masing-masing. Bila Anda masih ragu dengan pilihan Anda, disarankan untuk lebih baik menggunakan agensi periklanan online saja, seperti Partner Iklan. Kenapa? Karena orang-orang yang ada di dalamnya telah berpengalaman dan bisa membimbing Anda untuk memilih yang terbaik.