Langkah-langkah dan Cara Mencuci Motor – Menerapkan cara mencuci motor dengan baik dan benar perlu anda lakukan supaya motor yang anda kendarai sehari-hari selalu terlihat bersih dan kinclong. Selain itu, mencuci motor juga ditujukan supaya kendaraan anda semakin nyaman dan aman untuk dipakai menemani aktivitas anda ketika berpergian. Sebab, motor yang tidak dicuci dengan benar akan mudah kusam dan kotoran yang menempel pada mesin atau bagian motor lainnya akan mengganggu kinerja motor ketika dioperasikan.

 

Cara mencuci motor

Berikut ini beberapa langkah dan tips mencuci motor yang bisa anda praktekkan di rumah, yaitu:

Baca juga : TIPS MUDAH MENGHILANGKAN BAU MEMBANDEL PADA TALENAN KAYU

  • Basahi motor dengan air bersih.
  • Cuci motor dengan menggunakan sabun pembersih khusus motor menggunakan spons pada setiap bagian body motor.
  • Sikat ban dan bagian detail lainnya hingga kotoran terangkat.
  • Bilas dengan air bersih dan lap hingga kering dengan lap khusus motor.
  • Akhiri dengan mengilapkan ban menggunakan produk pemoles ban dan oleskan pelumas rantai untuk menjaganya tetap berfungsi tanpa kering dan karat.

Supaya body motor tidak lecet, hindarilah menyikat bagian noda kotor yang kering secara paksa agar cat tidak mengelupas. Selain itu, jangan gunakan semprotan air bertekanan tinggi yang bisa membuat bagian tertentu pada motor menjadi lebih cepat rusak. Itulah beberapa langkah dan cara mencuci motor yang bisa anda lakukan sehingga motor tetap bersih setiap saat. Selamat mencoba!