Kelebihan dan Kekurangan Laptop Asus – Kebutuhan laptop untuk mahasiswa dan orang yang telah memiliki pekerjaan terutama yang bekerja di kantor tidak dapat terbantahkan lagi. Hal tersebut dikarenakan hampir semua pekerjaan berhubungan dengan alat elektronik tersebut. Berbagai macam merk dan spesifikasi ditawarkan oleh produsen laptop salah satunya adalah laptop Asus. Banyak tempat dan situs online seperti Blibli menawarkan laptop tersebut.

Laptop asus

Namun, setiap barang pasti memiliki kelebihan dan kekurangan, tidak terkecuali laptop merk Asus. Kelebihan dari laptop tersebut, diantaranya yaitu:

Baca juga : TIPS MERAWAT BATERAI LAPTOP

  • Memiliki kualitas yang baik terutama pada ketahanan motherboard yang merupakan yang terbaik.
  • Sebagian besar, laptop merk ini menggunakan VGA ATI Radeon dan Nvidia Gforce yang kuat digunakan untuk game sehingga tidak jarang dikatakan sebagai laptop gamer.
  • Harga terjangkau.
  • Memberikan garansi hingga 2 tahun.

Namun, laptop Asus juga memiliki kekurangan. Pertama, Asus tidak memiliki service center yang banyak seperti merk lain sehingga jika terjadi kerusakan pada laptop, membutuhkan waktu yang lama. Kedua, banyaknya seri atau model terbaru yang dikeluarkan dalam jangka waktu yang tidak terlalu lama dan dengan harga yang terjangkau. Sehingga membuat pembeli yang sebelumnya membeli merk yang sama namun dengan seri yang berbeda, menyesal untuk membeli dan ingin membeli seri terbaru. Ketiga, terdapat beberapa seri yang terkadang mengalami error misalnya pada seri 12” yang terjadi error touchpad.