Perawatan Wajah di Rumah Agar Awet MudaPerawatan wajah di rumah untuk tetap awet muda salah satunya dengan menggunakan produk anti aging, meskipun usia anda saat ini belum mencapai angka 30. Perawatan anti aging yang anda mulai sejak dini akan memberikan hasil yang jauh lebih baik. Dimana wajah akan terlihat awet muda untuk lebih lama. Cobalah untuk menggunakan pelembab, serum, krim mata serta krim malam yang sudah mengandung zat anti aging ketika usia anda sudah memasuki 25 tahun.

Perawatan wajah di rumah

Kandungan yang dapat anda temukan dari produk perawatan anti aging sengaja diformulasikan bagi wanita untuk memperlambat kemunculan tanda-tanda penuaan dan juga menjaga kestabilan proses regenerasi sel-sel kulit mati. Untuk saat ini sudah banyak tersedia produk-produk perawatan dengan zat anti aging secara khusus ditujukan bagi kalangan konsumen dengan usia 20 tahun ke atas. Tentu ini akan sangat membantu anda yang ingin awet muda dengan merawat wajah di rumah.

Baca juga : PENYEBAB PENYAKIT BERBAHAYA

Pembersihan wajah memang sangat penting anda lakukan sebagai langkah awal perawatan wajah di rumah secara mandiri. Demikian halnya dengan serangkaian kegiatan dalam cara-cara memberikan perawatan pada wajah agar selalu awet muda. Jika kulit wajah anda bersih, maka akan lebih mudah untuk menyerap perawatan yang berikutnya dengan baik. Oleh karena itu lakukanlah pembersihan secara teratur dan jangan lupa untuk membersihkan wajah menggunakan sabun pencuci wajah yang sesuai jenis kulit anda dan air hangat.

Cara yang paling efektif dalam membantu perawatan wajah di rumah untuk kondisi kulit berminyak adalah dengan membersihkan wajah, baik itu di pagi hari ataupun malam hari. Jangan lupa produk pembersih yang harus anda gunakan harus berbahan lembut bagi kulit wajah anda. Selain itu, setiap setelah membersihkan wajah maka keringkan permukaan wajah menggunakan handuk lembut. Akan tetapi pembersih wajah saja sebenarnya belum cukup untuk menyingkirkan minyak. Maka dari itu, di dalam membersihkan wajah anda perlu mencoba produk dengan kandungan asam seperti benzoil peroksida, aman glikolat, asam salisilat ataupun asam beta-hidroksi.

Terdapat cukup banyak produk dengan kandungan asam di dalam produk perawatan kulit yang juga bermasalah dengan jerawat. Jadi, produk-produk tersebut tidak sekedar baik untuk merawat wajah di rumah bagi kondisi kulit berjerawat. Namun produk yang ada tersebut juga sangat baik bagi tiap wajah dengan kulit berminyak. Akan tetapi karena beberapa bahan tersebut dapat mengakibatkan iritasi, maka anda perlu mencuci wajah menggunakan air hangat (tidak panas), karena suhu yang ekstrim akan membuat kulit menjadi iritasi.

Gunakan bedak obat dan kertas minyak untuk membantu melakukan perawatan wajah di rumah, wajah dengan minyak berlebih. Dimana bedak obat memiliki kandungan asam glikolat, asam salisilat ataupun bahan penyerap minyak yang lainnya untuk membantu anda merawat kulit wajah dengan minyak berlebih. Sementara kertas minyak akan membantu anda mengangkat minyak berlebih pada wajah.