Melindungi Masa Depan Si Kecil Dengan Tabungan Pendidikan Anak

Melindungi Masa Depan Si Kecil Dengan Tabungan Pendidikan Anak – Sebagai orangtua, keinginan terbesar tentulah melihat anak tumbuh hingga dewasa dengan jaminan kesehatan dan pendidikan yang baik, Namun tak seorangpun dapat memastikan umur manusia, itulah sebabnya perencanaan tentang masa depan si kecil harus dipersiapkan sejak ia masih berusia dini. Agar kejadian-kejadian buruk yang mungkin menimpa orangtua tak harus mengorbankan kesempatannya untuk mendapat pendidikan yang layak di masa depan. Salah satu produk finansial yang menjamin pendidikan anak saat ini adalah Tabungan Pendidikan Anak yang tersedia di semua Bank di Indonesia.Tabungan ini bersifat deposito, yakni tabungan yang langsung dipotong dari rekening utama setiap bulannya dengan nominal dan kurun waktu pencairan uang yang telah disepakati.

Melindungi Masa Depan Si Kecil Dengan Tabungan Pendidikan Anak

Khawatir akan menambah pengeluaran dan mengacaukan anggaran belanja keluarga? Anggap saja seperti menabung biasa.Bedanya, uang tak dapat diambil setiap saat seperti di rekening tabungan biasa.Namun nominal setoran awal hingga setoran per bulan dapat anda tentukan sesuai kemampuan dan kondisi finansial keluarga hingga tidak terasa memberatkan atau membebani. Dalam program Tabungan Pendidikan Anak, biasanya bank juga menawarkan tambahan layanan jasa asuransi jiwa dengan premi yang dipotong langsung dari setoran tabungan tiap bulan. Asuransi jiwa ini akan menjamin tabungan anda akan terus berjalan seandainya anda meninggal atau sesuatu yang buruk terjadi pada anda hingga tak dapat menabung lagi di bulan-bulan berikutnya hingga rentang waktu yang disepakati. Dengan jaminan ini, bertambah satu lagi proteksi bagi buah hati anda untuk mendapat pendidikan yang layak saat ia beranjak dewasa nantinya.

Baca juga : INVESTASI TERKAIT MANAJEMEN KEUANGAN KELUARGA

Tabungan Pendidikan Anakyang terdaftar sebagai program tabungan dalam Bank, memiliki jaminan yang sama selayaknya penyimpanan uang di Bank pada umumnya. Jika bank yang dipilih ternyata bangkrut atau collapse, anda tidak perlu pusing sebab pemerintah telah menjamin penggantian uang para nasabah bank swasta. Proteksi berlapis yang menjamin keamanan dan keutuhan uang tabungan anda ini berarti menjamin masa depan anak untuk mendapat pendidikan yang ia butuhkan pada saatnya nanti. Tabungan ini adalah bentuk nyata kasih sayang orangtua kepada buah hatinya.