Cara mencegah penyakit diabetes

Cara Mencegah Penyakit Diabetes dengan Menjaga Berat Badan – Berat badan mempunyai kaitan erat dengan penyakit kencing manis. Jika Anda perhatikan, kebanyakan orang dengan penyakit ini punya berat badan berlebih, atau lebih rentan terkena. Karena itu, salah satu cara mencegah penyakit diabetes adalah dengan mempertahankan berat badan Anda agar tetap seimbang, dan melakukannya dengan cara yang sehat dan dianjurkan.

Cara mencegah penyakit diabetes

Tips mencegah penyakit diabetes berikut ini adalah dengan menjaga berat badan Anda. Berikut adalah caranya:

Baca juga : MAKANAN TINGGI PROTEIN BAGI ANDA YANG MELAKUKAN DIET

  1. Pemeriksaan rutin

Rajinlah memeriksa berat badan Anda setiap seminggu sekali. Tapi tidak perlu khawatir jika berat badan mengalami fluktuasi sebesar 0,5-1 kg per minggunya.

  1. Olahraga

Tentu saja, cara terbaik menjaga berat badan seimbang adalah dengan membakar lemak di tubuh dengan berolahraga. Lakukan ringan saja setiap harinya.

  1. Tidur cukup

Tidur yang tidak teratur akan membuat Anda cenderung makan lebih banyak, dan ingin makan yang manis-manis. Jadi usahakan mendapat 8 jam tidur dalam sehari, dan selalu dalam waktu yang sama.

  1. Variasi makanan

Hal ini untuk mencegah Anda mengalami kebosanan saat makan. Makanan yang berbeda juga akan membantu Anda dalam mengontrol porsinya.

Pada dasarnya, menjaga berat badan adalah mengontrol porsi yang Anda makan tiap harinya. Ketika Anda memastikan bahwa Anda makan dalam porsi yang cukup dan tidak berlebih, maka Anda sudah berada di jalur yang tepat. Cara mencegah penyakit diabetes ini sangat efektif karena Anda dipaksa untuk hidup dengan sehat, sebab harus mengontrol apa yang Anda makan.