KENALI MACAM-MACAM PENYAKIT DIABETES MELITUS

KENALI MACAM-MACAM PENYAKIT DIABETES MELITUS – Pola hidup yang tidak sehat sangat rentan terkena penyakit diabetes melitus, dimana penyakit ini akan selalu mengahantui anda yang memiliki pola hidup yang tidak sehat dengan tidak mengontrol makanan dan minuman yang di konsumsi. Pada awalnya, gejala diabetes melitus dapat muncul tanpa disadari oleh orang dewasa dan kita hanya akan mengetahui bahwa kita mengidap penyakit ini ketika melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin.

KENALI MACAM-MACAM PENYAKIT DIABETES MELITUS

Pada umumnya,  penyakit diabetes melitus diklasifikasikan kedalam beberapa kelompok, sehingga kita mengetahui kelas dan macam-macam penyakit diabetes melitus secara umum. Dan kita akan mengetahui bagaimana cara mengatasi dan mengobati diabetes melitus sesuai dengan kelas dan macam dari penyakit tersebut, jika kita sudah mengetahui macam-macam penyakit ini.

Baca juga : CARA MENCEGAH DIABETES SECARA TEPAT SASARAN

 

  • DM tipe 1

Diabetes tipe 1 ini merupakan penyakit diabetes yang tergantung kepada insulin. Insulin merupakan salah satu hormon yang dihasilkan didalam kelenjar pankreas dan insulin sangatlah penting bagi tubuh kita, karena dengan adanya insulin kadar gula dalam darah akan menjadi normal.

  • DM tipe 2

Sedangkan, untuk DM tipe 2 merupakan penyakit diabetes yang tidak tergantung kepada insulin. Dan DM tipe 2 juga dibagi lagi kedalam 2 kelompok yaitu penderita tidak gemuk dan juga penderita gemuk.

  • DMTM

Diabetes jenis ini sangat berhubungan erat dengan malnutrisi

  • DM tipe lain yang berhubungan dengan keadaan anda sindrom

Diabetes jenis ini sering berhubungan dengan keadaan seperti: penyakit pankreas, hormonal, obat-obatan, kelainan insulin, sindrom genetik dan yang lainnya.