Tips Untuk Bisa Masuk Akademi Penerbangan
Tips Untuk Bisa Masuk Akademi Penerbangan

Saat kamu masih kecil pasti akan ditanya ingin menjadi apa di kemudian hari, banyak kemudian yang menjawab ingin jadi pilot. Apakah cita-cita tersebut masih berlanjut hingga sekarang ini?, jika iya akankah kamu mewujudkannya. Kenyataannya menjadi pilot memang dambaan kebanyakan anak laki-laki, ingin selalu terbang ke berbagai negara dan juga mendapatkan uang berlimpah. Namun ternyata tak mudah untuk dapat masuk ke sekolah penerbangan di Indonesia tersebut, walapun memang cukup banyak lembaga pendidikan serupa.

Di negara kita sendiri cukup banyak nama-nama sekolah pilot di Indonesia yang terkenal, salah satunya adalah Java Europe Flight School. Sekolah ini bisa membawa kamu mewujudkan cita-cita untuk menjadi pengendara pesawat atau pilot. Namun sebelum itu lihat dulu apakah kamu termasuk yang bisa tembus atau masuk kesana atau tidak mengingat masuk ke sekolah tersebut harus melalui berbagai macam test. Tetapi kamu pasti bisa dengan beberapa tips berikut ini :

  • Rajin olahraga dan lakukan program pembentukan tubuh, mengapa harus dilakukan? karena syarat utama yang harus dipenuhi untuk bisa masuk ke sekolah tersebut adalah postur bagus dan juga tubuh ideal, bagi yang kurus maka bentuklah badan dulu, nah bagi yang berat badannya berlebihan juga harus diet terlebih dahulu.
  • Siapkan dana, siapa bilang masuk ke akademi ini murah, rincian biayanya saja tak sebatas biaya untuk sekolah saja, namun juga biaya makan praktek terbang secara langsung dan beberapa yang lainnya. usahakan mendapatkan dana yang cukup untuk bisa masuk karena hal ini sangat berpengaruh.
  • Rajin belajar, tak hanya bermodal fisik dan juga uang saja, menjadi pilot juga harus pintar salah satunya dalah hal logika, karena anda bekerja tak main-main melainkan harus membawa puluhan nyawa orang lain.
  • Berdoa, yang terakhir adalah dengan berdoa, bagaimanapun atas izin –Nya kamu baru bisa masuk ke sini.

Hanya untuk masuk saja ternyata tak semudah yang dibayangkan, apalagi untuk menempuh pendidikan di dalamnya pasti akan lebih sulit lagi. Untuk itu tak sembarangan orang yang bisa masuk ke sekolah penerbangan di Indonesia.