Seperti yang sudah banyak diketahui bahwa asuransi atau pertanggungan merupakan sebuah jenis investasi jangka panjang yang sangat bermanfaat bagi setiap orang terutama untuk kategori asuransi mobil yang bagus. Ada banyak perusahaan yang saat ini menawarkan berbagai macam produk pertanggungan dari yang biasa sampai yang jenis gabungan atau komprehensif yang biasa juga disebut all risk. Ada banyak keuntungan yang dapat anda rasakan dari menginvestasikan uang anda pada sebuah asuransi, berikut akan saya paparkan beberapa keuntungannya:

1 . Jumlah premi yang dibayarkan tiap bulannya dengan nominal yang kecil dapat berubah menjadi besar jika suatu waktu mobil yang anda asuransikan mengalami sebuah kerusakan atau kehilangan.

2 . Anda dapat terhindar dari dana yang mendesak dengan jumlah yang besar seperti untuk sebuah perbaikan mobil yang memakan anggaran besar. Pihak perusahaan akan sepenuhnya menanggung kerugian tersebut bagi pemilik polis pertanggungan.

3 . Perencanaan finansial yang anda atur sedemikian rupa dari jauh-jauh hari seperti tabungan keluarga untuk pendidikan anak, perbaikan properti, pembelian rumah atau uang muka KPR tidak akan terganggu oleh sebuah kerusakan yang harus mengeluarkan biaya perbaikan dengan menggunakan tabungan tersebut.

4 . Asuransi juga merupakan sebuah tabungan dalam bentuk lain yang suatu waktu dapat dicairkan apabila kendaraan yang anda miliki mengalami sebuah kehilangan, kerusakan, kebakaran dan berbagai kerugian lainnya yang mungkin dapat terjadi suatu waktu.