Ibu dan anak

Kebiasaan Baik yang Perlu Dilakukan Ibu dan Anak – Seperti yang kita tahu, kedekatan antara ibu dan anak laki-laki ataupun perempuan sangatlah erat dan sulit terpisahkan. Hubungan diantara keduanya sangatlah istimewa dan harus dijaga dengan maksimal. Karena waktu yang dihabiskan bersama lebih banyak dibandingkan dengan ayah yang sibuk bekerja, sudah sepatutnya kebersamaan yang dilalui antara ibu dan juga anak dilakukan dengan baik dan dimanfaatkan semaksimal mungkin supaya hubungan yang terjalin semakin erat dari hari ke hari.

Ibu dan anak

Ada beberapa kebiasaan baik yang perlu dilakukan oleh ibu serta anak untuk mengisi waktu luang atau menjalankan aktivitas harian, antara lain:

Baca juga : MENGATASI MASALAH KEUANGAN KELUARGA DENGAN CARA BIJAK

  1. Bermain sambil belajar.

Menerapkan berbagai pembelajaran yang baik sambil bermain adalah kebiasaan baik yang harus diterapkan oleh setiap ibu bersama anak-anak.

  1. Membimbing mengerjakan tugas sekolah.

Anak yang baru menginjak usia TK atau sekolah dasar perlu dibimbing ketika mengerjakan tugas PR dari sekolah.

  1. Bercerita.

Mengajak anak untuk belajar menceritakan apa yang ia rasakan dan ia alami sangatlah penting untuk menunjukkan perhatian anda sebagai orang tua.
Apabila kebiasaan baik selalu dilakukan dan dilalui bersama-sama, maka kedekatan yang terbangun akan semakin berkesan dan menghasilkan pengaruh yang positif terhadap ikatan emosional diantara keduanya. Oleh karena itu, manfaatkanlah waktu yang dimiliki secara maksimal dengan kebiasaan dan kegiatan yang bermanfaat sehingga hubungan antara ibu dan anak yang terjalin akan semakin terbangun dengan baik.

Kita tahu bahwa kedekatan yang terbangun antara ibu dan anak sangatlah spesial dan tidak tergantikan oleh apapun juga. Hubungan antara ibu dan juga anak yang terbangun dengan baik dan kuat dapat menghasilkan dampak positif yang dirasakan oleh keduanya. Bahkan keharmonisan keluarga juga bisa tercipta apabila kedekatan antara ibu dan juga anak diikuti dengan kedekatan yang baik dengan sang ayah dan semua anggota keluarga.

Kedekatan antara ibu serta anak yang baik dan terjalin dengan sempurna dapat memberikan banyak manfaat penting untuk keduanya. Beberapa manfaat yang bisa dirasakan antara lain:

  • Menciptakan suasana hubungan yang baik dan ikatan batin yang semakin kuat.
  • Membuat rasa kasih sayang diantaranya lebih mudah diutarakan dan dirasakan masing-masing lewat berbagai macam cara.
  • Membiasakan anak untuk bersikap sopan dan santun pada ibu dan juga ayah.
  • Membentuk pribadi anak yang cinta pada keluarga.
  • Menghasilkan keluarga yang harmonis.

Ibu merupakan sosok yang paling dekat dan bisa menjadi pembimbing yang baik bagi anak untuk menemukan jati diri dan tumbuh dewasa dengan penuh kasih sayang. Dengan adanya kedekatan emosional yang tercipta antara ibu dan juga anak, maka berbagai manfaat akan timbul dengan maksimal. Apabila kedekatan diantara ibu dan anak terjalin dengan baik, otomatis dampak positifnya akan berpengaruh pada kehidupan keluarga di masa mendatang.