jenis gejala kanker mulut rahim

Penyakit yang menyerang wanita ini mempunyai reputasi yang mematikan. Banyak dari para penderitanya, lebih dari 70% wanita, yang tidak mengetahui bahwa dirinya menderita penyakit ini dan baru merasakan akibatnya begitu sudah muncul gejala penyakit kanker mulut rahim yang bisa terlihat. Padahal tanda-tanda yang sudah bisa dilihat ini justru mengindikasikan bahwa penyakit yang diderita sudah memasuki stadium lanjut.

Lihat sumber informasi kanker mulut rahim versi wikipedia

Lantas, bagaimana cara untuk mencegah munculnya ciri-ciri kanker mulut rahim tersebut? Anda bisa melakukan pencegahan seperti ini:

 

  1. Hidup sehat, konsumsi makanan yang bergizi cukup, terutama makanan dengan beta karoten, vitamin C, dan vitamin E.
  2. Selalu jaga kebersihan diri sendiri dan juga lingkungan tempat tinggal.
  3. Bersihkan organ intim dengan air yang bersih dan tangan yang higienis.
  4. Lakukan hubungan intim jika usia sudah melewati masa remaja, jangan pada umur terlalu muda.
  5. Lebih baik setia pada satu pasangan dan tidak sering berganti-ganti pasangan seksual.
  6. Lakukan vaksinasi HPV (human papilloma virus, penyebab penyakit ini), terutama jika belum pernah berhubungan seksual.
  7. Periksa ke dokter, lakukan Pap Smear secara rutin, setidaknya sekali dalam 2 tahun.
  8. Tidak merokok.

Dengan melakukan hal-hal di atas, maka para wanita akan memperkecil kemungkinan munculnya terkena penyakit ini. Dengan melakukan pemeriksaan ke dokter secara rutin, maka para wanita juga akan bisa melihat gejala kanker mulut rahim di stadium awal yang masih bisa ditangani langsung dengan segera sebelum penyakit tersebut menyebar ke seluruh tubuh. Simak step mengetahui gejala penyakit kanker serta pengobatannya, dengan pengetahuan yang anda peroleh semoga menjadikan anda terhindar dari penyakit mematikan ini.