penyebab bronkitis pada anak -

Tahukah Anda bila lingkungan juga dapat menjadi penyebab bronkitis pada anak ? lingkungan memang bisa menjadi salah satu penyebab, hal ini dikarenakan seperti yang Anda ketahui bila anak-anak mempunyai daya tahan tubuh yang masih sangat rentan. Apalagi ketika pergantian musim yang sangat cepat, daya tahan tubuh akan semakin menurun, apa jadinya jika di tambah kondisi lingkungan yang kurang sehat.

Tentu Anda mengetahui, bila salah satu penyebab penyakit bronkitis pada anak disebabkan karena virus yang membandel jika lingkungan tidak sehat, virus ini akan mudah untuk menyerang. Oleh sebab itu, usahakan lingkungan yang Anda miliki selalu bersih. Selalu rapikan pakaian kotor seusai di pakai, jauhkan berbagai macam genangan air, miliki kotak sampah khusus di dalam ruang dan di luar ruangan. Jika di luar ruangan usahakan memiliki penutup agar tidak mencemari dengan begini kuman-kuman tidak akan mudah masuk. (sumber wikipedia penyakit bronkitis)

Anak-anak sangat senang bermain di sekitar lingkungan rumah, usahakan setelah mereka pulang bermain, Anda segera mencuci tangan serta kaki, agar tidak ada kuman yang akan menempel di tubuh, selain itu usahakan menjauhkan anak dari temannya yang sedang terkena flu. Sepertinya memang lingkunganlah yang menjadi penyebab paling utama.

Untuk Anda yang memiliki pemukiman di sekitar pabrik besar ataupun pabrik yang berukuran sedang, usahakan Anda selalu menjaga kesehatan diri, pemukiman yang berada dekat dengan pabrik seperti batubara, rokok, hingga kimia memiliki risiko yang lumayan besar terkena penyakit ini. Hal ini dikarenakan mereka sering membuang limbah pabrik mereka ke lingkungan, ini akan menyebabkan polusi udara dan lama-kelamaan merusak paru-paru Anda. Oleh karena itu, bagi Anda yang bermukim di lokasi yang dekat dengan pabrik, usahakan mereka membuang limbah pabrik ke tempat yang semestinya. Polusi industri memang menyumbangkan kemungkinan yang cukup besar di sini. Lakukan pola hidup yang sehat serta menjaga lingkungan tempat tinggal Anda dengan sangat maksimal, agar anak Anda tetap sehat dan berbagai penyebab-penyebab gejala penyakit bronkitis pada anak pun bisa dihindari.