manajemen penangan surat
manajemen penangan surat

 

Dalam dunia bisnis,  surat mempunyai peranan penting karena menjadi titik awal terbentuknya kesepakatan dengan klien. Bagi perusahaan besar, penanganan surat sudah menjadi pekerjaan rutin bagi karyawannya. Misalnya ketika sebuah perusahaan baru didirikan, maka sangat perlu mengirimkan surat perkenalan kepada perusahaan lain yang dinilai potensial untuk dijadikan calon klien.

Umumnya jika perusahaan lain tertarik dengan perusahaan baru itu, mereka akan mengirimkan surat permintaan penawaran yang meminta detail barang/jasa yang ditawarkan. Perusahaan penjual perlu mengirimkan balasan berupa surat penawaran. Jika terjadi kesepakatan antara perusahaan penjual dan pembeli, maka transaksi siap dilakukan. Nah, itu adalah salah satu contoh pentingnya prosedur penanganan surat dalam perniagaan atau bisnis. Bayangkan saja jika terjadi kesalahan penanganan surat pada proses jual beli itu, pastinya bisa menyebabkan kerugian terutama pada perusahaan penjual. Pada era digital ini, tidak semua perusahaan memiliki kantor secara fisik.

Namun surat-surat harus tetap dikirimkan dan tentunya perusahaan mesti memiliki alamat resmi. Hal ini akan menjadi semakin mudah jika ada yang membantu melayani penanganan surat dan menyediakan alamat tetap jika klien ingin membalas surat yang telah dikirimkan. Menjawab kebutuhan tersebut, Regus hadir membantu menangani surat-surat bagi perusahaan dengan alamat resmi yang tersebar di kota-kota besar seluruh Indonesia dan siap memberikan citra elegan bagi perusahaan yang dikelola.