keuntungan asuransi
keuntungan asuransi

Asuransi pada saat ini merupakan pilihan yang tepat untuk memberikan jaminan pada diri, keluarga bahkan harta benda di masa yang akan datang. Jaminan perlindungan yang berkaitan dengan diri dan keluarga biasanya tentang jaminan kesehatan dan pendidikan. Harta benda yang diasuransikan pada umumnya adalah kendaraan bermotor, seperti mobil. Mengapa banyak yang mengasuransikan mobil? Di jalan banyak kemungkinan yang terjadi. Kalau kita berusaha hati- hati bisa saja kendaraan lain yang menyenggol kendaraan kita. Selain itu tabrakan, goresan dan lain- lain bisa terjadi juga di jalan. Layanan jaminan perlindungan yang ditawarkan untuk memberikan jaminan perlindungan pada kendaraan bermotor terbagi dua yaitu All Risk atau comprehensive dan TLO atau Total Lost Only. All Risk memberikan jaminan untuk melindungi kendaraan bermotor kita mulai dari lecet sampai kendaraan hilang. Sementara TLO hanya memberikan jaminan perlindungan apabila kendaraan kita mengalami kecelakaan dengan kerusakan lebih dari 75 %. Untuk lebih jelasnya lagi berikut beberapa keuntungan asuransi kendaraan bermotor.

Apabila kita memilih jaminan perlindungan kendaraan All Risk maka kita akan mendapatkan keuntungan apabila kita mengalami resiko kecelakaan meski hanya lecet klaim kita bisa disetujui. Untuk preminya harganya lebih tinggi dari TLO karena kita bisa merasakan manfaatnya meski mobil hanya lecet. Tentunya untuk mobil berharga mahal untuk memperbaiki mobil yang lecet perlu biaya yang tidak sedikit bisa berjuta- juta. Itu untuk satu kali kejadian. Bagaimana jika hal itu berkali –kali terjadi?

Berbeda dengan Total Lost Only hanya memberikan jaminan perlindungan apabila kerusakan yang kita alami minimal 75% atau bahkan sampai mobil tersebut tidak bisa dipergunakan lagi. Dan harga premi yang ditawarkan lebih rendah dibanding dengan TLO. Anda tinggal memilih mana yang lebih bermanfaat.

Untuk lebih memahami keuntungan asuransi kendaraan bermotor lainnya misalnya mengenai pelayanan perusahaan asuransi dan manfaaat lain yang bisa kita peroleh, anda bisa mencari tahu dengan meminta informasi dari beberapa bengkel yang bermitra dengan perusahaan asuransi tersebut. Semoga apa yang saya tulis bisa bermanfaat.