Begitu banyak produk asuransi yang ditawarkan kepada masyarakat, baik asuransi pendidikan, kesehatan, bahkan kendaraan baik itu mobil dan lain sebagainya. Memiliki kendaraan memang banyak resiko di dalamnya, baik itu kecelakaan, kehilangan, kerusakan. Untuk menanggung semua hal tersebut membutuhkan biaya yang memang tidak sedikit. Oleh karena itu, untuk memberikan obat penghilang cemas akan hal tersebut, anda harus mengasuransikan kendaraan atau mobil anda agar ketika suatu hari terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, pihak asuransi akan membantu anda dalam mengurus pembiayaannya.

Ketika anda memutuskan untuk mengasuransikan kendaraan anda, maka anda harus mengikuti aturan yang sudah diberlakukan dan ketika itu pihak perusahaan asuransi akan membayar biaya klaim asuransi mobil yang anda ajukan segera ketika teradi kecelakaan.

Mungkin sebagian dari anda yang belum memahami apa yang dimaksud dengan klaim itu sendiri. Jadi, klaim ialah salah satu upaya dalam meminta bentuk ganti rugi yang diajukan oleh seseorang yang mengasuransikan kendaraannya kepada pihak asuransi yang bersangkutan. Dan karena produk asuransi yang ditawarkan pihak perusahaan asuransi khusus untuk mobil ada beberapa pilihan jaminan untuk anda diantaranya, jaminan gabungan, kemudian jaminan kerugian total (total loss only), dan jaminan kerugian pihak ketiga. Ketiga jenis jaminan ini ada dalam produk asuransi mobil dari perusahaan asuransi simasnet.

Anda dapat memilihnya sesuai dengan kebutuhan serta kemampuan anda dalam membayar premi yang kemudian akan anda sepakati bersama dengan perusahaan simasnet.
Kemudian ketika anda memilih jaminan kerugian total atau total loss only untuk mobil anda, maka apabila suatu hari terjadi kerusakan yang disebabkan banyak hal atau bahkan kehilangan karena pencurian pada mobil yang anda asuransikan, maka pihak perusahaan asuransi akan memberikan jaminan untuk anda yaitu mengganti biaya kerusakan dan memperbaiki mobil anda pada keadaan yang seperti semula sebelum terjadinya kejadian, dan pergantian untuk kehilangan atau pemulihan kendaaraan anda bisa sama atau bahkan lebih dari harga mobil anda semula. Kemudian anda harus membayar biaya klaim asuransi mobil biasanya dua ratus ribu pada tiap kejadian dan selebihnya pihak asuransi yang menanggung.