5 Oleh-oleh Khas Manado yang Paling Diminati Wisatawan

5 Oleh-oleh Khas Manado yang Paling Diminati Wisatawan – Manado, kota itu populer lantaran mempunyai spot diving yang indah. Satu diantaranya yaitu Taman Laut Bunaken yang telah populer sampai mancanegara hingga bikin kota itu senantiasa dibanjiri oleh wisatawan, baik ini wisatawan domestik atau mancanegara. Bukan sekedar tempat wisata alamnya, Manado juga mempunyai kuliner khas yang lezat.

5 Oleh-oleh Khas Manado yang Paling Diminati Wisatawan

Bila Anda bertandang ke Manado, terkecuali nikmati wisata alam serta kuliner, janganlah lupa untuk membawa pulang oleh-oleh khas Manado untuk kerabat paling dekat. Apa sajakah sih oleh-oleh khas Manado yang populer dengan rasa yang lezat? Simak yuk ulasanya di bawah ini :

1. Klappertaart

Klapertaart yaitu kue khas Belanda dengan sentuhan budaya Indonesia. Klappertaart sebenarnya mempunyai makna cake kelapa atau tart kelapa. Klapertaart itu terbuat dari kelapa muda, tepung, gula, susu, margarin, serta air kelapa. Kue itu umumnya dihidangkan dalam kondisi dingin. Klapertaart jadi favorite beberapa orang lantaran rasa-rasanya yang manis serta teksturnya yang lembut.

Klapertaart bisa bertahan sampai 12 jam seandainya dibungkus dalam wadah yang rapat serta disimpan dalam suhu dingin. Namun bila Anda merencanakan untuk membawanya terbang dari Manado ke Jakarta atau kota yang lain kue itu masih tetap dapat bertahan, seandainya saat hingga di tempat selekasnya dimasukkan ke almari es. Harga klapertaart itu sekitar pada 15. 000 Rupiah sampai 60. 000 Rupiah bergantung dari ukurannya.

Info Tentang Tips Wisata Murah Bisa Anda Dapatkan di Nomadictrip.com

2. Halua kenari

Halua Kenari yaitu kue khas Manado yang di buat dengan bahan paling utama kacang kenari. Kacang kanari yaitu tumbuhan yang tumbuh subur di Sulawesi Utara. Kacang kenari itu dilapis oleh gula merah yang sudah dilebur. Tak susah untuk Anda untuk temukan makanan ringan favorite orang-orang Manado itu, lantaran sangat banyak di jual di toko oleh-oleh. Harga yang dibanderol untuk makanan itu sekitar pada 10. 000 – 45. 000 Rupiah bergantung dari ukuran serta berat berisi. Kudapan itu yaitu rekan yang pas di nikmati berbarengan secangkir teh atau kopi.

3. Panada

Satu diantara makanan yang popular di Manado terkecuali klapertaart yaitu panada. Sebenarnya, makanan itu tidaklah khas dari Manado, tetapi makanan peninggalan bangsa Portugis yang datang ke Minahasa sebagian era waktu lalu.

Baca juga : 3 Oleh Oleh Khas Thailand Terkenal

Nama Panada sendiri mempunyai arti empanada, yakni isian makanan berbentuk ikan yang dibungkus roti.

Kue itu mempunyai bentuk seperti pastel, namun dengan isi yang tidak sama yakni ikan cakalang dibumbu panpis. Bumbu panpis sendiri adalah ikan cakalang yang dimasak dengan bawang merah, daun jeruk, kemangi, cabe merah, serta daun bawang. Harga kue itu di bandrol mulai 1. 250 Rupiah. Makin mahal harga nya bermakna berisi juga makin banyak.

4. Pala manis

Pala manis adalah kudapan khas Manado yang telah populer sampai negara tetangga, bahkan juga makanan itu telah diekspor ke Malaysia. Pala manis Manado mempunyai penampilan yang tidak sama di banding manisan pala yang terbuat dari tempat lain. Pala manis Manado terbuat dari buah pala dengan cairan gula sebagai pemanis, hingga teksturnya mengkilap serta lebih bersih. Di daerah yang lain, manisan pala biasanya memakai gula pasir.

Baca juga : MANFAAT PINTAR MEMBUAT KUE BERDASARKAN RESEP PANCAKE

Harga yang dibanderol untuk pala manis itu rata-rata 40. 000 Rupiah per bungkusnya. Anda dapat temukan pala manis itu di beberapa pojok kota Manado, serta di counter Bandara Sam Ratulangi Manado atau Pelabuhan Bitung

5. Kacang goyang

Kacang goyang yaitu makanan ringan yang tentu senantiasa ada di acara hajatan orang-orang Manado. Kacang goyang yaitu kacang atom yang berbalut terigu yang lalu dilumuri gula di susunan luarnya hingga mempunyai warna yang bermacam. Nama kacang goyang sendiri di ambil sesuai sama sistem membuatnya, lantaran pembuatan kacang itu mesti digoyang-goyang.

Ada satu daerah yang populer sebagai daerah pembuat kacang goyang di Kotamobagu. Beberapa bahan yang umumnya dipakai untuk bikin kacang itu diantaranya coklat van houten, gula putih, serta zat pewarna makanan yang telah tercatat aman. Harga kacang itu sekitar pada 10. 000 Rupiah hingga 25. 000 Rupiah.