cara mengobati diabetes

Bagaimana Cara Mengobati Diabetes Secara Alami ? Penyakit diabetes atau penyakit kencing manis merupakan penyakit yang disebabkan oleh kurangnya hormon insulin. Hal ini disebabkan oleh tubuh yang tidak mampu memanfaatkan hormon insulin. Apabila penyakit diabetes tidak diobatai dengan tepat dan secepatnya, maka dapat mengakibatkan tanda – tanda seperti berat badan yang tiba – tiba menurun, penglihatan yang kabur, luka yang sulit untuk disembuhkan, sakit kepala dan lain – lain.

Apabila penyakit diabetes ini diabaikan, maka akan mengakibatkan efek buruk seperti akan menimbulkan komplikasi penyakit lainnya yang cukup berat. Untuk itu dibutuhkan cara mengobati diabetes secara alami agar anda dapat membuat sendiri obat tersebut.

  • Kunyit

Kunyit merupakan rempah – rempah yang sangat mudah untuk dotemukan. Oleh sebab itu kunyit menjadi obat diabetes alami yang sangat mudah untuk digunakan. Karena kunyit sangat populer akan segala macam khasiatnya termasuk dapat digunakan sebagai alternatif sebagai obat penyakit diabetes. Anda dapat merebus kunyit kunyit dengan air lalu disaring dan airnya anda minum sebagai obat penyakit diabetes. Untuk menghilangkan rasa anyirnya anda dapat menambahkan tropicana yang rendah kalori agar rasanya lebih enak.

  • Mengkudu

Siapa sih yang tidak mengetahui mengkudu? Dengan kandungan proxeroni yang merupakan zat yang dapat membentuk alkaloid yang berfungsi untuk membuka pori-pori sel, yang membuat nutrisi akan mudah menyerap ke dalam tubuh. Hal tersebutlah yang membuat mengkudu menjadi salah satu cara mengobati diabetes. Cara membuat obat diabetes dengab mengkudu ini anda dapat memblender lalu memeras airnya untuk diminum.

  • Mahkota dewa

Mahkota dewa adalah tanaman herbal yang mampu mengobati penyakit diabetes. Kepopuleran dari tanaman yang satu ini semakin naik karena manfaatnya yang begitu penting dalam mengobati berbagai penyakit. Tidak sulit menggunakan tanaman mahkota dewa sebagai obat penyakit diabetes. Anda cukup menyiapkan 4 tangkai tanaman mahkota dewa dan 4 lembar daun salam, lalu direbus dengan mmenggunakan 4 gelas air. Biarkan mendidih hingga air tersisa setengahnya. Anda dapat meminumnya setiap hari sebagai obat diabetes.