Jenis Asuransi Mobil Yang Bisa Anda Pilih

Tingkat kecelakaan lalu lintas pada saat ini meningkat dengan pesat sekali, kecelakaan disebabkan oleh tidak disiplinnya seseorang ketika mengendarai kendaraan di jalanan terbuka, dan jika kecelakaan sudah terjadi maka pastinya akan membuat kerusakan pada kendaraan anda yang harus anda perbaiki dengan biaya yang rata-ratanya cukup mahal.

Jenis Asuransi Mobil Yang Bisa Anda Pilih

Untuk menghindari hal tersebut pastinya anda harus berkendara dengan baik dan anda harus mengasuransikan mobil anda agar mobil anda tersebut mendapatkan perlindungan yang baik dari asuransi yang telah dipilih. Kini sudah sangat banyak sekali jenis asuransi mobil yang bisa anda pilih untuk mengasuransikan mobil dan memberikan perlindungan bagi mobil anda tersebut.

Dengan banyaknya jenis asuransi untuk mobil pastinya anda akan semakin merasa kebingungan harus memilih yang mana akan anda gunakan sebagai asuransi yang akan melindungi kendaraan mobil anda, ada 3 jenis asuransi untuk mobil yang bisa anda pilih sebagai perlindungan untuk mobil anda, diantaranya adalah sebagai berikut.

  1. Asuransi all risk, jenis asuransi untuk mobil yang pertama adalah memberikan jaminan atas semua kerusakan yang dialami oleh kendaraan mobil anda. Kerusakan yang tingkatnya ringan sampai dengan kerusakan yang tingkatnya sudah mencapai tingkat yang sangat berat, selain karena kerusakan ringan ataupun kerusakan berat bila anda mengalami kehilangan mobil pun asuransi jenis all risk ini akan memberikan jaminannya tersebut.
  2. Asuransi Total Loss only merupakan asuransi yang hanya menanggung biaya total keseluruhan dan hanya menanggung untuk kerusakan tingkat berat saja, bila kerugian dan jumlah uang untuk perbaikan masih kurang dari standar yang telah disepakati, maka dari pihak asuransi tidak bisa menanggung biaya perbaikan tersebut, terkecuali biaya perbaikan tersebut melebihi dari standar biaya yang telah disepakati maka dari pihak perusahaan asuransi akan menanggung biaya perbaikan tersebut.
  3. Asuransi Third Party Liability merupakan asuransi untuk pihak ketiga, selain digunakan untuk pemilik kendaraan, jenis asuransi ini juga menawarkan asuransi untuk pihak ketiga. Pihak ketiga yang dimaksud adalah kendaraan yang menjadi korban, contohnya terjadi kecelakaan dan membuat mobil pihak ketiga mengalami kerusakan, dan untuk memperbaikinya anda tinggal menggunakan asuransi untuk pihak ketiga dan kerusakan pun akan segera diperbaiki.

Itulah beberapa jenis asuransi mobil yang bisa anda pilih dan anda gunakan untuk memberikan perlindungan bagi kendaraan mobil anda.