sunlight botol

Apakah jendela di dapur Anda memakai kaca? Umumnya waktu memasak seperti menggoreng telur, minyak bakal meletup-letup atau menyiprat-nyiprat serta seringkali memungkinkan untuk terkena ke jendela kaca di dekat atau diatas kompor. Hal semacam ini begitu lumrah. Tetapi bila Anda malas membersihkannya, pasti keadaan kaca makin lama bakal jadi makin kotor serta tak jernih. Nah langkah bersihkan noda lemak yang pertama adalah langkah bersihkan lemak yang melekat pada kaca.

Selain itu ketika berbicara lemak, ketika sedang membersihkan lemak pada perlengkapan makan, terkadang sangat melelahkan karena piring atau perlengkapan masak harus dicuci berulang kali hingga benar benar bersih. Itupun belum tentu sisa minyak yang menempel pada piring terutama berbahan plastik dapat sepenuhnya hilang. Hal ini menyebabkan pemborosan air dan sabun sehingga tidak ekonomis.

Alasan kenapa saat ini banyak orang banyak memakai piring dan sendok sekali pakai karena mereka menyadari betapa repotnya proses membersihkan piring itu. Sebenarnya ada beberapa tips yang dapat anda lakukan/ coba dirumah sebagai cara membersihkan lemak secara cepat di piring, berikut ulasannya secara lengkap.

Tips Membersihkan Lemak Yang Menempel Di Piring

Anda pastinya sudah tahu bahwa piring dan perlengkapan masak terbuat dari berbagai macam bahan seperti ada yang berbahan kaca, logam ataupun plastik. Harus diakui peralatan makan berbahan plastik paling sulit dibersihkan, biasa lemak yang masih menempel pada piring menimbulkan kesan licin ketika dipegang sehingga terasa tidak nyaman digunakan. Terpelesetnya benda tersebut dari genggaman anda bisa jadi lantaran benda tersebut licin karena masih ditempel oleh berbagai lemak.

Salah satu cara yang bisa anda coba yaitu menggunakan bahan jeruk nipis dan garam, caranya ambil dua buah jeruk nipis, potong dan peras hingga keluar sarinya. Tambahkan garam dan campurkan dengan sabun untuk menghilangkan lemak di piring secara cepat.

Selain itu anda juga bisa mencoba cara lain dalam upaya menghilangkan lemak seperti menggunakan abu. Caranya sangatlah mudah, cukup dengan menuangkan abu diatas piring atau peralatan makan yang sulit dibersihkan. Nantinya abu tersebut akan menyerap lemak dan minyak sehingga piring lebih mudah dibersihkan. Penggunaan abu bersamaan dengan sabun secara efektif mampu menghilangkan semua sisa lemak dan minyak di piring.

Apabila kedua cara diatas anda lakukan secara benar maka tidak ada lagi masalah dalam membersihkan setiap piring plastik penuh lemak sekalipun tetap dapat dibersihkan secara total. Lebih efektif lagi jika anda menggunakan sabun Sunlight maka tidak perlu menggunakan bahan bahan lain lagi sudah mempu membasmi semua lemak yang membandel di piring.

Demikianlah penjelasan singkat mengenai cara membersihkan lemak secara cepat di piring yang bisa anda coba lakukan dirumah. Semoga informasi diatas bermanfaat dan menambah pengetahuan setiap pembaca.