Menyimpan Kue Agar Awet
Menyimpan Kue Agar Awet

Makanan ringan seperti kue memiliki banyak sekali jenisnya, mulai dari kue basah, kue bolu, hingga kue kering. Kue bolu memiliki ketahanan disimpan hingga beberapa hari dan akan lebih lama jika disimpan didalam lemari es. Lain halnya dengan kue basah yang biasanya hanya bisa bertahan 24 jam saja. Namun, berbeda dengan kue basah dan kue bolu, kue kering cenderung dapat disimpan lebih lama bahkan hingga satu atu dua bulan kedepan asalkan disimpan dengan cara yang benar.

Menyimpan Kue Agar AwetOleh karena itu, agar kue anda dapat bertahan lebih lama, anda dapat mengikuti tips menyimpan kue kering agar awet, diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Kue kering harus disimpan pada suhu yang tepat. artinya, simpanlah kue didalam suhu ruangan yang sejuk, tidak panas, dan tidak terlalu dingin.
  2. Jangan menyimpan kue didalam lemari es. Meskipun saat dalam lemari es kue tetap terlihat kering, namun saat kue tersebut dikeluarkan, kue itu bisa menjadi tidak kering lagi. Pasalnya, suhu dingin tersebut lama kelamaan akan melebur dengan suhu ruangan yang menjadikan kur yang dingin ikut menjadi lemah karena suhu yang tidak dingin lagi.
  3. Simpanlah kue di dalam toples dan tutuplah dengan rapat sehingga tidak ada udara yang masuk.
  4. Jika anda menyimpan kue didalam plastik, maka ikatlah plastik dengan rapat menggunakan karet atau staples atu bisa juga di press.
  5. Jika kue memiliki aroma yang kuat, sebaiknya jangan dicampur dengan kue lain. misalnya, kue dengan khas aroma kopi jangan disatukan dengan kue lain karena aroma kopinya bisa menempel pada kue lain.

Menyantap kue kering memang sangat nikmat. Kita bahkan sering membuat atau membeli kue kering untuk hari raya. Akan tetapi, menyantap kue ini juga cocok disaat santai atau saat berkumpul bersama keluarga. Oleh karena itu, selalu sediakan stok kue dirumah anda untuk disantap bersama orang – orang tercinta dan elevenia.co.id bisa menjadi salah satu tempat terbaik untuk mendapatkan aneka kue baik kering atau kue lainnya dengan rasa yang enak, kualitas terbaik dan harga yang murah.