Tanaman sumber dari obat herbal
Tanaman sumber dari obat herbal

Makanan dan minuman saat ini memiliki beragam jenis dan bahan yang digunakan sehingga ini akan berdampak pada tubuh setiap orang yang mengkonsumsinya. Dalam hal ini setiap makanan banyak yang berlabel halal dan dep kes dari dinas kesehatan , namun memiliki bahan yang berbahaya dalam kandungan makanan tersebut. makanya ini harus menjadi perhatian sehingga para orang tua khususnya harus menjaga asupan makanan bagi dirinya dan keluarganya.

Dampaknya jika sembarang akan menimbulkan penyakit pada anda dan keluarga anda terutama pada anak – anak anda. jika anda atau keluarga anda terkena suatu penyakit biasakan untuk mengkonsumsi obat herbal terlebih dahulu sebelum menggunakan obat dari bahan – bahan kimia.

Tanaman sumber dari obat herbal1Obat herbal adalah obat yang terbuat dari bahan – bahan alami khususnya tumbuhan yang berkhasiat dengan tidak mengurangi kandungan pada bahan yang ada walaupun pembuatanya sudah menggunakan teknologi modern saat ini , maka tanaman sebagai sumber obat. Obat tersebut sekarang ini memang kurang di minati padahal secara khasiat ini lebih banyak dalam satu obat tersebut, bila dibandingkan dengan obat – obat kimia pada umumnya.

Obat kimia memiliki dampak ketika di konsumsi secara terus menerus walaupun sesuai dengan resep dari dokter sedangkan obat ini lebih aman di konsumsi walaupun digunakan terus menerus. Bahkan obat ini sangat cocok oleh setiap orang kecuali anak – anak karena untuk anak – anak mempunyai aturan tersendiri.

Obat ini sebetulnya memiliki khasiat yang sangat banyak makanya kita yang sudah paham harus terus memberikan informasi kepada setiap orang agar mau menggunakannya baik itu ketika sedang sakit ataupun untuk menjaga kesehatan. Bahkan ada obat yang menggunakan tumbuhan secara langsung seperti misalnya jahe digunakan dengan susu sehingga lebih hangat.

Begitu juga ada yang tumbuhan yang lain diantaranya adalah kunyit, bawang, daun naga, daun salam dan lain sebagainya. Jika anda ingin mengetahui tanaman apa saja yang berkhasiat yang bisa langsung di manfaatkan dan anda bisa menggunakan internet untuk mengetahui informasinya atau anda bisa menggunakan buku, majalah atau koran untuk mengetahui tentang tanaman berkhasiat tersebut.