Manfaat dan fungsi Panel Listrik Untuk Gedung Atau Bangunan

Setiap bangunan atau gedung seperti hotel, perkantoran, intansi, pabrik dan beberapa gedung lainnya tentunya wajib untuk memiliki sebuah instalasi listrik yang mana pada pengaplikasiannya tidak lepas dari peranan panel listik yang memiliki fungsi sebagai alat yang mampu mendistribusikan listrik dari sumber ke konsumen atau beban.

Manfaat dan fungsi Panel Listrik Untuk Gedung Atau Bangunan

Seiring dengan perkembangan internet ke arah yang lebih baik, setiap orang saat ini bahkan bisa beli panel listrik melalui sistem online yang tentunya memberikan banyak orang kemudahan dalam melakukan kegiatan shooping. Bagi anda yang kini tengah membutuhkannya, berikut ini akan saya paparkan beberapa fungsi dan manfaat dari peralatan yang satu ini pada sebuah bangunan atau gedung:

Pada alat ini suatu komponen yang bernama  MCCB dan GFCI. Interruption MCCB adalah Moulded Case Circuit Breaker yang merupakan komponen pembatas suatu arus jika suatu waktu ada arus yang memiliki beban melampaui batas maksimal. Penggunaan komponen ini hampir sama dengan MCB akan tetapi perbedaannya terletak hanya pada arus beban yang dimiliki oleh MCCB lebih besar dari MCB. Sedangkan untuk komponen yang bernama GFCI atau singkatan dari Ground Foult Circuit  ini semacam circuit breaker akan tetapi memiliki kinerja yang jauh lebih cepat dibandingkan dengan MCB sehingga kemampuannya bisa 2 kali lebih maksimal dari komponen tersebut.

Fungsi utama dari alat yang satu ini merupakan salah satu alat yang digunakan sebagai sumber pendistribusian listrik kepada konsumen atau beban. Selain itu fungsi lainnya yang tidak kalah penting adalah sebagai alat yang mampu  menangani arus atau aliran listrik liar dengan sebuah grounding dengan demikian listik liar pun bisa diamankan sehingga tidak akan membahayakan. Dengan demikian setiap orang yang menggunakannya memiliki kemungkinan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Kini bagi anda yang akan beli panel listrik bisa memesannya melalui salah satu produsen ternama yakni egatek yang telah terpercaya sejak lama. Selain itu, egatek kini bahkan bisa anda akses melalui internet dengan cara yang sangat mudah. Semoga pemaparan di atas bisa anda jadikan referensi dan informasi dalam memilih atau membeli panel terbaik.