Kendaraan bermotor seperti mobil merupakan aset yang berharga bagi setiap orang. Harganya yang dinilai cukup tinggi tentu membuat orang merasa bangga memilikinya. Namun tanpa disadari bahwa kendaraan itu rentan akan risiko kerusakan atau kehilangan. Apalagi dengan tingginya intensitas kecelakaan lalu lintas dan tindak kriminal di Indonesia. Hal tersebut membuat khawatir sejumlah pemilik kendaraan . Kondisi tersebut tentu membuat para pengendara merasa tidak nyaman saat berada di jalan raya. Perasaan tersebut pasti dialami oleh anda sekarang ini. Tapi anda tak perlu merasa cemas lagi karena sekarang anda bisa mengasuransikan kendaraan anda. Walaupun kendaraan anda sudah lama digunakan namun anda tetap bisa mengasuransikannya. Anda cari saja asuransi mobil bekas yang melayani asuransi untuk mobil yang sudah lama anda beli.

Jenis-jenis Asuransi Mobil
Jenis-jenis Asuransi Mobil

Berikut beberapa jenis produk asuransi yang bisa anda pilih;

1. Jaminan Gabungan (comprehensive) + TPL

Produk asuransi tersebut menjamin kendaraan bermotor anda dari kerugian atau kerusakan akibat kecelakaan seperti tabrakan, benturan, dan tergelincir dari jalan. Selain itu kendaraan anda juga terjamin dari kerugian yang disebabkan oleh tindak kriminal seperti pencurian atau pembegalan. Bahkan kerugian akibat bencana alam seperti kebakaran dan tersambar petir pun mendapat jaminan.

2. Jaminan Total Loss Only + TPL

Produk asuransi yang satu ini menjamin kerugian  atau kerusakan dari suatu kejadian yang dijamin oleh polis. Anda akan mendapatkan biaya perbaikan, penggantian atu pemulihan kendaraan anda ke kondisi semula . Kerugian akibat pencurian pun dijamin.

3. Jaminan TPL Only

Asuransi tersebut menjamin anda dari tuntunan ganti rugi dari orang lain atau tanggung jawab hukum kepada orang lain yang disebabkan oleh kendaraan yang kita asuransikan.

Jenis-jenis Asuransi Mobil
Jenis-jenis Asuransi Mobil

Itulah beberapa jenis asuransi mobil yang dapat membantu anda dalam melindungi kendaraan anda. Bila anda masih belum begitu mengerti anda dapat mengunjungi www.asuransisimasnet.com . Melindungi kendaraan kita merupakan hal yang memang harus kita perhatikan. Anda dapat mencari asuransi mobil bekas untuk mendapatkan perlindungan bagi kendaraan kesayangan anda.