4 Pertimbangan Meninggalkan Hewan Peliharaan Saat Traveling
4 Pertimbangan Meninggalkan Hewan Peliharaan Saat Traveling

Berlibur memang menyenangkan karena bisa menghilangan penat dan stres. Namun beda halnya jika memiliki hewan peliharaan di rumah. Tentu sebelum berlibur Anda harus memikirkan apa yang harus Anda lakukan kepada hewan peliharaan Anda. Jangan sampai liburan terganggu lantaran terus memikirkan keadaan hewan peliharaan Anda dirumah.

4 Pertimbangan Meninggalkan Hewan Peliharaan Saat Traveling

Berikut 4 hal yang harus Anda perhatikan dan pertimbangkan jika Anda berencana untuk melakukan perjalanan wisata dan meninggalkan hewan peliharaan kesayangan.

 

  1. Cari Orang yang Tepat

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mencari seseorang yang benar-benar tepat. Cari seseorang yang juga menyukai hewan peliharaan sebab orang tersebut akan sepenuh hati menjaga dan memiliharanya. Mintalah kepadanya untuk memeriksa hewan peliharaan Anda selama Anda berwisata. Bisa kepada tetangga, teman atau anggota keluarga lain. Jangan lupa untuk memberikan informasi kepada mereka apa saja kebutuhan hewan peliharaan Anda. Selain itu terbukalah kepada orang tersebut berapa lama Anda akan pergi berlibur.

  1. Pastikan Kebutuhannya Lengkap

Siapkan kebutuhan hewan peliharaan kesayangan Anda tercukupi di rumah. Pastikan hewan peliharaan Anda mempunyai tempat tidur yang layak dan baik, tempat pembuangan kotorannya bersih, persediaan makan yang banyak dan atur suhu ruangannya senyaman mungkin. Kumpulkan semua barang yang diperlukan untuk hewan peliharaan Anda seperti mainan, tali, kandang, dan sebagainya dalam satu tempat. Jangan lupa untuk menyimpan barang-barang penting atau berharga yang ada di dalam rumah dengan baik agar tidak menarik perhatian hewan peliharaan Anda sehingga seisi rumah tetap aman. Jika Anda lupa untuk melengkapi kebutuhan hewan peliharaan Anda, Anda bisa membelinya di online shop terlengkap saat ini hanya di MatahariMall.

  1. Periksa kondisi kesehatannya

Sebelum Anda benar-benar akan pergi dalam jangka waktu yang lama akan lebih baik memperhatikan kondisi kesehatan hewan peliharaan Anda ke dokter hewan. Cara ini ditempuh agar sepulang liburan, Anda bisa memastikan kondisi kesehatannya sebelum dan sesudah Anda berwisata.

  1. Titipkan ke penitipan hewan

Jika hewan peliharaan Anda benar-benar aktif tingkah lakunya atau usianya sudah tua atau masih sangat muda tidak ada salahnya Anda menitipkannya ke tempat penitipan hewan yang ada di petshop. Cara ini juga bisa menjadi opsi jika Anda benar-benar pergi berlibur dalam waktu yang sangat lama.

Keempat tips ini akan membuat hewan kesayangan Anda selalu dalam kondisi yang baik dan tetap sehat meskipun Anda tinggal berlibur dalam waktu yang lama. Namun biasanya setelah Anda kembali, hewan peliharaan Anda cenderung memiliki reaksi buruk kepada Anda lantaran ditinggal majikannya. Untuk itu Anda harus tetap memberikan perhatian ekstra kepadanya agar hewan peliharaan Anda selama beberapa hari agar kembali ingat bahwa Anda adalah majikannya.