klaim asuransi mobil
klaim asuransi mobil

Asuransi mobil menjadi unsur yang sangat penting dalam kehidupan di era modern sekarang ini. Bagaimana tidak semakin meningkatnya volume kendaraan di jalanan membuat rentannya kecelakaan yang terjadi. Hal inilah yang mendasari kenapa kita harum memiliki sebuah asuransi. Namun meski sangat pentingnya jenis perlindungan yang satu ini, tapi kita jangan sembarangan dalam memilikinya. Kenapa begitu? Karena jika kita tidak benar-benar faham mengenai isi polis asuransi, maka dilain waktu ketika melakukan pengajuan klaim mungkin saja klaim asuransi mobil kita akan ditangguhkan atau bahkan ditolak.

Hal yang Harus Dihindari Agar Pengajuan Klaim Asuransi Mobil Anda Tidak Ditolak
Hal yang Harus Dihindari Agar Pengajuan Klaim Asuransi Mobil Anda Tidak Ditolak

Maka dari itu sebaiknya lebih telitilah ketika akan menyerahkan perlindungan kendaraan pribadi pada pihak asuransi. Namun untuk mengantisipasi agar tidak terjadinya hal yang tidak diinginkan ketika melakukan pengajuan klaim, sebaiknya anda mengetahui apa saja hal yang bisa menyebabkan pengajuan klaim kita bisa ditangguhkan atau ditolak. Sebenarnya ada beberapa hal penting yang harus dihindari akar klaim anda bisa diterima. Hal-hal yang perlu dihindari tersebut seperti jangan sampai masa berlaku SIM anda berakhir, jangan menerobos genangan air sehingga menyebabkan mobil jadi mogok, perhatikan masa berlaku polis jangan sampai anda melampaui tanggungan masa berlaku, jangan menghilangkan kendaraan secara sengaja seperti menyerahkannya pada teman, melanggar peraturan lalu lintas seperti menerobos lampu merah, jangan menganggap asuransi jenis all risk akan memberikan perlindungan yang lengkap tapi itu disesuaikan dengan kesepakatan awal, dan yang terakhir yaitu jangan mengendarai kendaraan ketika berada dalam pengaruh minuman atau obat-obatan yang dilarang.

Semua hal-hal yang sudah disebutkan di atas perlu dihindari, karena jika anda melakukan salah satu hal yang sudah disebutkan tersebut maka sudah dipastikan klaim asuransi mobil yang anda ajukan akan ditolak. Tentunya hal itu akan merugikan diri sendiri, anda sudah membayar tiap bulannya tapi ketika terjadi sebuah musibah malah klaim yang anda ajukan malah ditolak. Dan alhasil semua kerugian terhadap mobil tersebut harus anda tanggung sendiri. Maka dari itu, sebaiknya anda harus mengetahui terlebih dahulu tentang semua hal yang nantinya akan anda miliki termasuk juga ketika anda memiliki sebuah asuransi.