Mengatasi Anak Susah Makan Dengan Menu Sehat
Mengatasi Anak Susah Makan Dengan Menu Sehat

Masa anak-anak merupakan masa di mana para orangtua harus selalu mengawasi dan memantau kebiasaan mengkonsumsi makanan sehat dan bermanfaat untuk tubuhnya. Kebiasaan makan sembarangan, seperti banyaknya mengkonsumsi jajanan sembarangan di warung akan membuat anak tidak suka memakan makanan pokok yang sangat bergizi tinggi. Sebagai cara mengatasi anak susah makan sebaiknya ajari anak untuk tidak terlalu sering jajan dan diluar, dan usahakan agar anda membuat menu makanan sehat di rumah yang tentunya akan disukai oleh anak-anak. Memberikan pengarahan mengenai pengenalan mana makanan yang tidak sehat dan tidak boleh dikonsumsi serta mengenalkan menu makanan sehat yang harus di makan adalah tugas dari anda sebagai orang tua baik itu Ayah maupun Ibunya harus selalu bekerjasama.

Kreasi menu sehat dengan jenis dan bahan makanan yang akan disukai oleh anak-anak dapat membantu anda dalam melakukan cara mengatasi anak susah makan, sebagai rekomendasi dan referensi untuk anda yang sedang mencari menu makanan sehat untuk diberikan kepada anak agar nafsu makan pada anak mengalami peningkatan yang baik. berikut jenis makanan yang dapat anda kreasikan sebagai menu favorit anak anda.

  • Telur biasanya disukai oleh anak-anak sebagai makanan pendamping nasi, telur memiliki kandungan protein serta vitamin D yang dapat membantu tubuh menyerap kalsium dengan baik, sehingga anak anda akan selalu sehat. Memberikan telur dapat dilakukan pada pagi hari saat sarapan, dan telur puyuh dengan bentuknya yang kecil akan sangat disukai oleh anak anda.  
  • Sajikan susu dari produk nestle yang sesuai untuk anak anda, kandungan kalsium dan protein pada susu dapat membantu perkembangan otak anak dan pertumbuhan tubuhnya. Sajikan susu bersama biskuit, roti atau cemilan yang dapat menyehatkan anak anda.
  • Memberikan makanan dengan kandungan lemak omega 3 yang dapat menyehatkan jantung serta meningkatkan perkembangan kecerdasan pada otak anak. Anda dapat memberikan menu masakan ikan salmon untuk mendapatkan kandungan tersebut, serta sajikan dengan bumbu yang disukai oleh anak anda.

Cara mengatasi anak susah makan melalui kreasi menu makanan berikutnya dapat anda berikan melalui kreasi hidangan tahu yang ditaburi tepung dan dipotong kecil-kecil menjadi tahu krispy. Menu tahu tersebut akan sangat disukai oleh anak-anak, sehingga anak anda akan mau makan dengan mudah.