Tips Menghilangkan Ketombe
Tips Menghilangkan Ketombe

Ketombe sangat berkaitan erat dengan rambut. Mempunyai rambut yang sehat, indah dan lebat merupakan dambaan setiap orang apalagi kaum perempuan. Tetapi bagaimana jika kondisi rambut ini mempunyai permasalahan dengan ketombe yang menumpuk pada rambut anda? Tentunya hal tersebut akan sangat mengganggu kenyamanan anda. Pada kesempatan kali ini akan dipaparkan tips menghilangkan ketombe agar masalah yang terjadi pada kulit kepala anda bisa terselesaikan dengan sebaik-baiknya.

Tips Menghilangkan Ketombe
Tips Menghilangkan Ketombe

Masalah kesehatan apapun itu jenisnya adalah tanggung jawab anda sendiri dan harus dimulai dari anda sendiri serta mempunyai keinginan dan tekad yang kuat untuk memnyembuhkan dan menjaga kesehatan, tidak terkecuali juga masalah kulit kepala yang penuh dengan ketombe. Kesehatan rambut dan kulit kepala perlu anda rawat dengan memberikan nutrisi rambut secara berkala agar rambut anda tetap indah dan sehat.

Kulit kepala yang kotor, berminyak, terkena radiasi sinar matahari, berjamur menjadi faktor utama munculnya ketombe. Maka dari itu lindungilah rambut dan kulit kepala anda dari hal-hal tadi dan perhatikan kesehatannya secara seksama. Berikut tips menghilangkan ketombe untuk anda, yaitu :

1. Larutan cuka

Semua orang pasti mengetahui bahan yang satu ini, terlebih jika anda yang hobi makan bakso. Khasiat lainnya dari cuka adalah untuk menghilangkan ketombe di kulit kepala anda akibat pengelupasan kulit kepala anda yang kering, cuka dapat bekerja menghilangkan kulit kepala yang mati dan memperlancar pori-pori kulit kepala anda tersebut. Caranya adalah membilas rambut anda dengan larutan cuka tersebut, diamkan kurang lebih 30 menit, setelah itu anda mandi dan bersihkan seluruh badan anda.

2. Baking soda

Bahan masakan ini sangat ampuh dalam menghilangkan ketombe dengan cara mencampurkannya dengan setengah gelas air kira-kira satu sendok makan, gunakan larutan baking soda ini untuk keramas dan baking soda ini akan menghilangkan kulit mati penyebab ketombe, setelah itu bersihkan menggunakan air bersih, lakukan berulang kali agar hasilnya lebih maksimal.

Itulah dua cara yang bisa anda lakukan jika anda mengalami masalah ketombe yang membandel dengan memakai bahan yang alami.