Kue Kering Keju
Kue Kering Keju

Kue kering merupakan salah satu makanan yang tidak boleh tidak selalu ada sebagai teman saat kita bersantai dan berkumpul dengan keluarga, dan sore hari adalah waktu yang pas untuk menyantap kue kering tersebut karena saat itulah semua anggota keluarga baru pulang bekerja dan pastinya merasakan lapar, sehingga kue menjadi makanan pengganjal lapar selagi menunggu makanan utama disajikan.

Kue Kering Keju
Kue Kering Keju

Selain kue manis yang senantiasa menjadi favorit setiap keluarga, olahan kue dengan rasa gurihnya yang khas merupakan salah satu jenis kue favorit untuk di makan sebagai cemilan di sore hari, termasuk kue kering keju yang sangatlah disukai oleh anak-anak dan juga orang dewasa karena memiliki rasa khas dari aroma dan rasa keju itu sendiri.

Ada satu hal yang mesti anda perhatikan sesaat setelah membuat kue kering keju adalah trik atau cara, serta tempat penyimpanan kue keju ini agar tidak menghilangkan kerenyahan dan citarasa khas dari keju sebagai bahan utamanya. Untuk itu trik sederhana di bawah ini dapat anda coba sebagai cara menyimpan kue kering termasuk kue keju agar dapat bertahan lama dan tidak mengurangi kerenyahannya.

  1. Hindari menyimpan kue kering yang dicampurkan dengan jenis kue lainnya terutama dengan kue basah, karena hal tersebut dapat menghasilkan aroma kue yang tidak beraturan karena kue keju telah tercampur dengan kue lainnya. selain itu menggabungkan dua atau tiga jenis kue dalam satu toples akan mengurangi kerenyahan dari kue kering itu sendiri.
  2. Trik kedua pilihlah toples yang kedap udara seperti toples kaca transparan untuk menjaga kerenyahan dari kue keringnya, selain itu sebaiknya anda memperhatikan toples yang digunakan jangan sampai toples bekas menyimpan kue lainnya karena dapat membuat kue kering cepat basi. Maka dari itu ada baiknya jika terlebih dulu cuci toples hingga bersih, lalu di lap hingga benar-benar kering, baru digunakan sebagai wadah kue kering.

Trik terakhir perhatikan tempat penyimpanan toples yang sudah berisi kue kering keju, dan usahakan untuk menyimpannya di tempat kering dan sejuk serta hindari secara langsung terkena sinar matahari. Selain itu untuk kue kering seperti kue keju ini, anda dapat menyimpannya di dalam lemari yang tertutup agar tidak mudah dimasuki oleh serangga dan semut.