Pernahkah Anda mengalami masa-masa panik level nasional ketika laptop kesayangan Anda tiba-tiba terserang virus, sementara ada pekerjaan yang belum selesai? Sialnya, Anda terbiasa menyimpan data-data penting tersebut di satu tempat sehingga tidak mempunyai duplikat data tersebut di tempat lain, karena terlalu yakin bahwa laptop Anda masih dapat diajak bekerjasama secara maksimal.

Nah, kalau sudah begitu, tidak ada hal lain yang dapat Anda lakukan kecuali mengulang pekerjaan yang telah Anda lakukan, bukan? Backup data sendiri merupakan salah satu hal yang penting, ironisnya, sering kali terlupakan oleh banyak orang. Padahal, tidak ada yang dapat menjamin keutuhan data-data yang dimiliki.

jasa recovery dataOleh sebab itu, solusi lainnya yang dapat dilakukan adalah mencari jasa recovery data untuk memulihkan data-data penting kepunyaan Anda tersebut.

Secara umum, data komputer yang terhapus akan masuk ke recycle bin, dan tidak dapat terlihat lagi dari directory file awal, tempat sebelum Anda menghapus data tersebut. Tetapi, hal ini perlu digarisbawahi, bahwa data yang terhapus dan tidak terlihat bukan berarti tidak ada.

Apabila Anda menggunakan laptop berbasis Windows, Anda dapat menggunakan bantuan software-software tertentu untuk memulihkan data yang terhappus tadi, maupun menggunakan software bawaan untuk melakukan fungsi pemulihan data secara otomatis. Meskipun proses pemulihan data ini tidak selalu berhasil 100%, setidaknya Anda dapat mengembalikan sedikit, dari banyak data yang hilang.

Media penyimpanan yang tersedia saat ini sebetulnya cukup banyak, dilengkapi dengan berbagai fasilitas berbeda yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Tetapi, tetap saja, apabila pengguna komputer belum merasa perlu, masa backup data pun hanya sampai angan-angan saja.

Oleh sebab itu, Snappy sebagai salah satu penyedia jasa recovery data menawarkan berbagai keunggulan untuk memperoleh kembali data-data yang hilang. Jadi, apabila file Anda terhapus, harddisk rusak, terformat, partisi rusak, mati, sebaiknya segera boyong komputer Anda ke penyedia jasa tersebut sebelum terlambat.

Tidak hanya itu saja, penyedia jasa ini pun siap membasmi virus dan malware lainnya, serta maintenance system pada komputer kesayangan Anda.