menu masakan harian

Memasak di rumah memang sebuah kewajiban setiap ibu. Namun, tak jarang sebagian orang lebih memilih untuk menyantap makanan pagi, siang dan malam diluar saja karena mereka berpendapat bahwa memasak di rumah hanya akan membuang waktu dan juga membuat dapur serta penampilan menjadi berantakan.

menu masakan harian
menu masakan harian

Padahal sebetulnya jika memasak dijadikan sebuah kebiasaan atau hobi maka anda tidak akan berpikir untuk lebih memilih makan diluar rumah. Kenapa demikian? Karena menu masakan harian yang dimasak sendiri di rumah dapat lebih dikreasikan seperti apa masakan keinginan anda dan juga timbul kepuasan tersendiri atas masakan yang telah diciptakan.

Seperti misalnya menu masakan yang satu ini pastinya membuat bunda lapar mata dan juga lapar perut. Menu masakan rendang untuk santapan spesial di rumah.

  • Siapkan bahan yang dibutuhkan seperti:
  1. Daging sapi
  2. santan
  • Siapkan bumbu yang dibutuhkan, seperti:
  1. Bawang putih
  2. Bawang merah
  3. Kunyit
  4. Jahe
  5. Kemisi
  6. Jintan
  7. Ketumbar
  8. Cabe merah (kering)
  9. Cabe ijo
  10. Serai
  11. Lengkuas
  12. Daun jeruk
  13. Daun salam
  14. Sangrai kelapa
  15. Garam
  16. Bumbu penyedap rasa
  • Haluskan bumbu terkecuali daun jeruk, daun salam, lengkuas, serai
  • Tumislah semua bumbu yang ada
  • Tambahkan santan, biarkan sampai mendidih
  • Masukan daging sapi yang sudah dipotong sesuai selera
  • Aduk terus dan masak sampai agak kering, sampai keluar minyaknya

Resep rendang di atas dapat dijadikan sebagai menu masakan harian yang simpel dan juga mudah dengan adanya bantuan dari bumbu instan indofood yaitu NICI. Anda tidak perlu repot – repot menyiapkan bahan – bahan bumbu seperti di atas, cukup sediakan daging sapi dan juga santan. Lalu masak bersamaan dengan NICI bumbu rendang, dan tunggu hingga mendidih lalu anda bisa langsung masukan daging sapi sesuai selera dan aduk hingga matang. Maka rendang ala rumahan anda sudah siap untuk disantap bersama di rumah. Dengan bumbu instan NICI apapun bisa disediakan di rumah.