masakan nusantara
masakan nusantara

Dengan perkembangan dunia teknologi seperti sekarang ini, salah satu yang terpengaruhi dan berdampak besar bagi peradaban adalah berubahnya pola hidup masyarakat menjadi lebih modern termasuk dalam konsumsi makanan untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya. Tidak sedikit makanan yang sudah dikemas ke dalam bentuk yang lebih modern yang berfungsi untuk mempermudah seseorang untuk dapat dengan cepat menyajikan sebuah makanan. Indonesia merupakan sebuah Negara yang memiliki cita rasa yang tinggi dalam hal makanannya. Masakan nusantara sekarang ini menjadi sebuah kuliner yang diburu banyak orang baik dalam negeri ataupun luar negeri. Bahkan yang lebih hebatnya lagi, sudah banyak resto yang membuka cabang di Negara lain seperti Arab Saudi, Amerika, Eropa, ataupun di Australia.

masakan nusantara
masakan nusantara

Salah satu masakan nusantara yang paling di kenal di luar negeri adalah nasi goreng. Makanan tersebut enak disantap kapanpun dan dimana pun, baik itu siang, pagi ataupun malam. Namun masakan ini biasa disajikan untuk sarapan dengan berbahan dasar nasi yang digoreng dengan campuran bumbu rempah, kecap, dan juga telur. Seiring dengan perkembangan dalam dunia kuliner, nasi goreng ini sering dipadukan dengan berbagai teman nasi lainnya seperti ati ampela, nasi goreng udang, sea food, sayur, dan masih banyak perpaduan lainnya. untuk mendapatkan masakan nasi goreng ini, anda bisa dengan mudah untuk menemukan pedagang baik itu di kaki lima ataupun di café.

Selain nasi goreng, masih banyak masakan lainnya yang menjadi ikon dari Negara Indonesia dan daerah-daerah seperti nasi padang, nasi liwet khas Sunda, Nasi Jamblang, Nasi uduk, nasi gudeg, dan masih banyak berbagai olahan nasi lainnya yang menjadi menu paforit dari kuliner Indonesia. Bahkan sekarang ini, ada beberapa masakan yang dikemas sedemikian rupa sehingga menjadi sebuah masakan instan yang siap saji. Ada banyak kelebihan dari masakan Indonesia, selain memiliki rasa yang lezat juga sangat bermanfaat bagi kesehatan. Hal tersebut dikarenakan terbuat dari bahan dasar yang alami, bumbu rempah yang berkhasiat, juga proses pembuatan yang higienis dan tradisional.