Cara Menghilangkan Ketombe
Cara Menghilangkan Ketombe

Masalah rambut dan juga kulit kepala ini memang banyak dialami oleh orang dewasa. Salah satu masalah rambut ini adalah ketombe yang bisa muncul karena beberapa sebab seperti adanya sisa shampo yang masih menempel di kulit kepala atau kurang bersih saat membilasnya. Ketombe juga bisa muncul karena kulit kepala yang lembab karena keringat sehingga sel kulit kepala mengelupas.

Cara Menghilangkan Ketombe
Cara Menghilangkan Ketombe

Bahkan ketombe juga bisa disebabkan karena adanya debu dan polusi yang berlebihan. Untuk Anda yang saat ini sedang memiliki masalah ketombe ini pasti merasakan gatal dan juga rasa tak nyaman di kulit kepala bukan? Untuk itu, Anda memerlukan cara menghilangkan ketombe yang jitu supaya kulit kepala dan rambut bisa sehat kembali tanpa masalah seperti sebelumnya.

Minyak zaitun diketahui termasuk ke dalam bahan alami yang paling mujarab untuk mengusir ketombe yang membandel. Menggunakan minyak zaitun untuk menghilangkan ketombe ini memang cukup murah dan juga mudah untuk dilakukan. Untuk itu, persiapkan lah secangkir minyak zaitun murni dan juga dua sendok makan madu murni. Minyak zaitun ini terlebih dahulu dihangatkan kemudian baru dicampurkan dengan madu.

Dalam keadaan hangat tersebut langsung saja oleskan ke seluruh bagian rambut dan kulit kapala kemudian pijat dengan lembut. Diamkan selama 20-30 menit dan bilas dengan air bersih. Ternyata minyak zaitun ini juga memiliki manfaat lainnya seperti mencegah kerontokan rambut, mencegah rambut bercabang, membasmi kutu rambut, melembabkan rambut kering, menyehatkan rambut sehingga tampak halus dan indah, dan lain sebagainya.

Selain menggunakan bahan alami seperti minyak zaitun yang sudah dijelaskan di atas, Anda pun juga bisa menggunakan shampoo anti-ketombe yang sudah terbukti khasiatnya. Gunakan lah Shampoo Clear yang mampu mengusir ketombe hingga ke akarnya sehingga tak akan balik lagi. Cara menghilangkan ketombe tersebut termasuk ke dalam cara yang praktis dan juga mudah untuk dilakukan. Setiap kali keramas gunakan clear shampoo ini secara teratur dan rambut pun akan terbebas dari ketombe serta bisa menyehatkan kulit kepala.