Resep masakan Indonesia
Resep masakan Indonesia

Indonesia pada dasarnya memiliki beragam jenis Resep masakan Indonesia yang khas untuk segala jenis masakan. Mulai dari masakan yang rumit untuk dibuat, sampai dengan masakan yang sederhana untuk dibuat, kita dapat menemui cita rasa yang khas dalam setiap masakan Indonesia. Alasan dari hal ini adalah adanya asimilasi kebiasaan cara memasak orang Indonesia dengan beragam masakan baik yang sudah lama mereka kenal sampai pada masakan kreasi baru yang baru kita temui.

Resep masakan Indonesia
Resep masakan Indonesia

Hal ini yang menjadi alasan kenapa terdapat banyak kreasi unik masakan yang dapat kita temui di Indonesia. Tidak usah terlalu jauh, terdapat resep makanan yang sederhana dan sering kita temui dimana hidangan ini sampai pada tahap sangat khas bila dicampurkan dengan masakan khas Indonesia lain. Hidangan yang dimaksud adalah telur dadar. Telur dadar merupakan lauk yang sering kita temui dapat dipasangkan dengan berbagai jenis hidangan lain. Bahkan, image telur dadar dalam masakan Indonesia mungkin juga sangat lekat hubungannya dengan nasi kuning, dimana telur dadar menjadi lauk untuk nasi kuning.

Membuat telur dadar sendiri pada dasarnya sangat simpel dan mudah. Lauk yang satu ini sering menjadi bahan praktik bagi mereka yang sedang dalam tahap awal belajar untuk memasak. Baik ibu rumah tangga, maupun anak kos, pasti pernah membuat telur dadar sebagai langkah awal dari praktik mereka. Tidak heran, bahan untuk membuat telur dadarpun sangat sederhana. Kita hanya memerlukan telur sebagai bahan utamanya. Selanjutnya, kita juga dapat menggunakan daun bawang, penyedap rasa, garam, dan seledri untuk menambah cita rasa dari telur dadar. Tidak jarang juga beberapa orang menambahkan rempah lain seperti bawang bawang merah dalam membuat lauk ini.

Untuk membuat telur dadar, pertama kita kocok telur dalam wadah hingga merata dimana putih telur dan kuning telur tercampur menjadi satu. Kemudian masukkan irisan daun bawang yang diiris tipis, seledri garam dan penyedap rasa dan campur menjadi satu. Untuk Resep masakan Indonesia ini anda bisa menggunakan penyedap rasa dari NICI untuk rasa yang lebih istimewa. Langkah selanjutnya adalah tinggal menggoreng telur yang sudah kita kocok dalam api yang tidak terlalu besar. Setelah matang anda bisa hidangkan sesuai kreasi anda.