Kekurangan Permainan anak laki – laki dan Perempuan
Kekurangan Permainan anak laki – laki dan Perempuan

Kekurangan Permainan anak laki – laki dan Perempuan

Bermain adalah salah satu kegitan yang sangat digemari oleh anak. Hampir setiap hari, anak melakukan kegiatan ini baik di dalam rumah atupun di luar rumah. Memang sewajarnya seperti itu, karena dunia anak adalah dunia bermain. Jenis permainan pun beragam mulai dari jenis permainan yang hanya dilakukan oleh anak perempuan atau permainan anak laki – laki saja, hingga permainan yang umum dilakukan oleh semua anak. Banyak manfaat yang dapat diperoleh dari bermain mulai dari gerak tubh menjadi optimal, belajar bersosialisasi dan berkomunikasi hingga beajar mengatur dan menata rumah.

Namun selain dari kelebih – kelebihan tersebut, terdapat beberapa kekurangan jika anda tidak mengawasi anak ketika bermain. Berikut adalah beberapa kekerangan permainan anak laki – laki dan perempuan :

  1. Lupa waktu, seringkali anak bermain hingga lupa akan waktu, ia akan main spanjang hari dari pagi hingga sore hari tanpa pulang ke rumah, sehingga ia melupakan makan dan tidur siang, jika hal itu terus terjadi dan hampir setiap hari maka daya tahan tubuh anak akan menurun dan anak akan rentang terhadap penyakit, sehingga pada akhirnya anak menjadi mudah sakit.
  2. Tidak bersosialisasi dengan teman sebayanya, saat ini adalah dunianya gadget, banyak sekali permainan – permaian menarik yang ada di gadget,. Hal ini biasanya akan menyita seluruh perhatian anak. Anak cenderung akan memilih bermain gadget dan tidak mau main di luar sehingga ia tidak bersosialisasi lagi dengan teman sebayanya, bahkan jika di kota –kota besar cenderung anak tidak memiliki teman di lingkungan rumah.
  3. Merusak mata, jika anak terlalu inters bermain permaianan yang ada di gadget maka mata anak akan terganggu, karena mata anak akan terpapar radiasi gadget selain dari itu otot mata yang hanya cenderung melihat ke satu sisi saja juga memperburuk keadaan mata, maka bijaklah dalam penggunaan gadget pada anak, awasi dengan ketat agar anak tidak mengalami ketergantungan pada gadget

Itulah beberapa kekurangan permaianan anak laki – laki dan perempuan jika kita tidak mengawasinya dengan baik. Sebagai orang tua tugas kitalah mengingatkan anak agar anak tidak terlalu ketergantungan terhadap permainan.