Serba-Serbi Kompor Induksi yang Wajib Anda KetahuiKompor induksi merupakan kompor dengan konsep terbaru yang sangat berbeda dengan kompor biasa. Saat ini belum banyak orang yang menggunakan kompor induksi karena belum memahami prinsip penggunaannya. Padahal cara menggunakan kompor induksi tidak sulit.

Sebelum Anda memutuskan untuk beralih menggunakan kompor induksi, tentu kamu wajib mengetahui beberapa informasi penting berikut ini :

Prinsip Dasar Kompor Induksi

Kompor induksi bekerja dengan prinsip reaksi elektromagnetik. Ketika kompor menempel dengan panci, maka terjadi reaksi perpindahan panas melalui gelombang elektromagnetik. Hal inilah yang membuat kompor induksi tidak panas meski sedang memanaskan panci. Jadi, bagian yang panas adalah pancinya, bukan kompornya.

Tidak Semua Panci Bisa Digunakan pada Kompor Induksi

Ternyata tidak semua jenis panci bisa digunakan untuk memasak dengan kompor induksi. Cara menguji panci yang bisa digunakan pada kompor induksi sebenarnya sangat mudah. Anda hanya perlu menempelkan magnet pada panci Anda. Bila magnet bisa menempel, berarti panci tersebut bisa disandingkan dengan kompor induksi.

Ternyata Kompor Induksi Sangat Hemat Energi

Meski menggunakan daya listrik untuk menghasilkan gelombang elektromagnetik, kompor induksi biasanya cenderung hemat energi. Anda pun bisa berhemat secara maksimal bila menggunakan kompor jenis ini untuk menggantikan kompor biasa. Karena Anda tidak perlu menggunakan gas LPG untuk memasak. Namun pastikan bahwa daya listrik di rumah Anda relatif stabil dan sangat jarang mati lampu. Sehingga nanti aktivitas memasak tidak akan terganggu.

Fitur Tambahan pada Kompor Induksi

Ada kompor induksi yang dilengkapi dengan fitur tambahan berupa timer. Setelah memasak makanan dalam kurun waktu tertentu, maka kompor induksi dengan fitur ini akan mati dengan sendirinya. Ada pula fitur lain berupa detektor tumpahan yang dapat memberikan peringatan bila ada cairan yang tumpah pada permukaan kompor.

Bila Anda ingin segera menggantikan kompor konvensional di rumah dengan kompor induksi, maka Anda bisa segera mendapatkannya di MatahariMall. Varian kompor induksi di MatahariMall sangat beragam dan bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Tidak perlu khawatir dengan harganya sebab harga kompor induksi di MatahariMall sangat terjangkau dan dilengkapi promo cicilan 0%. Sehingga melengkapi dapur Anda dengan perabot canggih tidak lagi sekadar jadi impian.