resep masakan sederhana
resep masakan sederhana

Ada banyak resep masakan yang dapat anda coba untuk memasak menu sarapan di pagi hari untuk keluarga. Jika anda memang menyukai kegiatan memasak, maka tidak akan menjadi masalah meski pun resep masakan yang akan anda buat membutuhkan waktu yang lama atau pun pilihan bahan yang sulit. Akan tetapi, bagi anda yang tidak memiliki banyak waktu luang atau sibuk, maka anda dapat mengikuti resep masakan sederhana berikut ini untuk menu sarapan pagi anda dan keluarga. Ada pun menu masakan untuk sarapan yang dapat anda coba adalah nasi goreng Jawa.

resep masakan sederhana
resep masakan sederhana

Nasi goreng memang sering menjadi menu sarapan bagi keluarga. Selain karena memasak menu tersebut tidak membutuhkan waktu lama, resep masakan sederhana  menu nasi goreng Jawa ini juga tidak membutuhkan bahan yang sulit untuk dicari. Ada pun pilihan bahan yang anda butuhkan untuk memasak nasi goreng Jawa adalah nasi putih, telur ayam, sayuran kol, daun bawang, garam, kecap manis, ebi, bawang merah, bawang putih, cabe, dan merica bubuk.

Untuk membuatnya pun tidak sulit, anda tinggal menghaluskan bawang merah, bawang putih, dan cabe untuk selanjutnya ditumis. Setelah itu, buat juga telur orak arik, dan masukkan nasi ke dalam bumbu yang telah ditumis dan telur orak arik tersebut. Sebagai tambahan anda dapat memasukkan sayuran kol dan daun bawang ke dalamnya. Jangan lupa juga untuk memasukan garam dan kecap manis agar nasi goreng menjadi lebih nikmat.

Rasa dari nasi goreng Jawa tersebut akan semakin nikmat jika anda memasaknya dengan menggunakan kecap manis pilihan terbaik. Oleh sebab itu, anda dapat memilih kecap manis Indofood dari NICI sebagai kecap manis pilihan anda agar nasi goreng Jawa yang dibuat akan semakin memiliki cita rasa yang nikmat. Dengan menu nasi goreng Jawa tersebut, anda tidak perlu lagi bingung untuk memasak sarapan. Sekian pembahasan tentang resep masakan sederhana nasi goreng Jawa. Semoga dapat menambah referensi anda dalam memasak menu untuk sarapan!