best japanese restaurant jakartaDi akhir pekan, kegiatan paling menyenangkan adalah berwisata alam atau menikmati kuliner yang tidak biasa. Bagi anda yang berencana mengisinya dengan berwisata kuliner, di Jakarta kini telah hadir berbagai pilihan restoran Jepang yang memiliki tempat strategis, nyaman, mewah, elegan dan menawarkan menu makanan paling lezat yang belum pernah anda nikmati sebelumnya.

Salah satu dari sekian banyak pilihan makanan khas negeri sakura, anda bisa menikmati shabu shabu di restoran Shabu Gen yang berpredikat sebagai the best Japanese restaurant Jakarta. Menu utama di restoran yang beralamat di Jalan MH Thamrin The Plaza Office Tower lantai 46 ini adalah shabu shabu. Bagi anda yang belum pernah menikmati makanan ini, shabu shabu merupakan makanan yang menyajikan daging sapi berkualitas dinikmati dengan kuah kaldu lezat dilengkapi dengan aneka sayuran segar. Selain itu, berikut ini beberapa kelebihan lain dari menu shabu shabu di Shabu Gen.

  • Daging sapi berkualitas terbaik

Shabu shabu dibuat menggunakan bahan utama daging berkualitas premium yang didatangkan langsung dari negeri asalnya, yakni Jepang. Kualitas daging pada shabu shabu lebih tinggi dari Kobe, yakni kagoshima dan Hida, dan grade dagingnya mencapai A4-A5, dimana grade ini merupakan yang tertinggi di kelas daging wagyu. Bagi anda yang ingin melihat marblingnya, maka anda sudah bisa membayangkan kelezatannya sejak melihat marbling dari daging yang akan digunakan. Daging ini disajikan dalam bentuk irisan tipis menggunakan mesin canggih sehingga mencapai ketebalan tertentu sehingga menghasilkan tekstur yang sangat lembut.

  • Disajikan dengan cara unik

shabu shabu menyajikan irisan daging dalam keadaan mentah, untuk menikmatinya anda bisa mencelupkannya pada kuah kaldu yang lezat mendidih di dalam panci. Untuk mendapatkan tekstur yang diinginkan, dalam mencelupkannya jangan terlalu lama, yakni hanya 10 detik saja, dagingnya jangan sampai terlalu matang, namun hal ini kembali lagi pada selera anda. setelah lemak daging bercampur dengan kuah kaldu, maka kaldu akan mengental dan anda bisa mulai memasukkan aneka sayuran segar ke dalamnya.

Itulah 2 kelebihan paling unik yang membuat shabu shabu semakin banyak dipilih saat berkunjung ke best Japanese restauran Jakarta, yakni shabu gen.