alasan iphone lebih baik dari android
alasan iphone lebih baik dari android

Siapa yang tidak tahu sih dengan smartphone keluaran brand Apple ini, ya iPhone! Pastinya kamu tahu kan dengan smartphone ini, smartphone canggih dengan desain yang sangat elegan dan mewah. Didukung dengan prosesor iOS yang selalu update.

Banyak penggemar gadget ini sampai rela-rela antri bila smartphone ini mengeluarkan jenis atau tipe  terbarunya. Tapi coba deh kamu bandingkan dengan Android. Dilihat dari perkembangan jaman sekarang memang sekarang produsen smartphone Android selalu mengeluarkan jenis terbarunya, dan berlomba-lomba menciptakan Android yang canggih.

Nah kali ini saya ingin bandingkan kenapa alasan iPhone lebih baik dari Android bila kamu, kita coba tebak apakah produk Android di jaman sekarang dapat mengunguli smartphone iPhone ini.  Disimak ya!

Alasan iPhone Lebih Baik Dari Android

Aplikasinya Banyak Dan Bagus

Coba deh kalau dilihat dari segi aplikasi yang disediakan di App Store memang iPhone banyak aplikasinya lebih dari satu juta lebih ada di App Store. Kalau dibandingkan dengan aplikasi Android yang disediakan di Play Store, ya memang aplikasi untuk Android ini memang juga banyak, akan tetapi pasti kamu pernah alami disaat kamu ingin download aplikasi, tapi kamu tertipu dengan aplikasi tersebut di Android.

Karna banyak aplikasi hoax yang terdapat pada Android. Kalau iPhone, kamu ingat gak waktu instagram tercipta butuh banyak waktu sang web developer mengembangkan aplikasi ini di iPhone, dan disaat telah disediakan di iPhone baru deh di Play Store juga ada. Karna walaupun banyak aplikasi berbayar di App store akan tetapi aplikasinya bagus-bagus dan keren juga loh.

Bloatware di Android

Untuk hal ini pasti kamu pernah ngalamin kan pada Android kamu, hal ini juga berdasarkan dari pengalaman pribadi saya. Ya Bloatware, memang sangat menyebalkan bila ini ada di smartphone Android kamu. Pasti kamu sudah banyak cara untuk mengatasi hal ini.

Coba kamu bandingkan dengan iPhone, lalu kamu perhatikan kalau kamu pengguna iPhone ini, mana ada software bawaan yang mereka ciptakan menjadi sampah?  Semua software bawaan yang terdapat pada iPhone itu sangat berguna dan tidak ada cara dimanapun untuk menghapus software atau aplikasi bawaan dar smartphone iPhone ini.

Spesifikasi Yang Canggih

Sepertinya memang kamu harus tahu kenapa alasan iPhone lebih baik dari Android! Kalau kamu pengguna Android, dan smartphone kamu memiliki spesifikasi yang canggih, contoh memori RAM nya 4 GB dan Kamera 20 Megapixel. Akan tetapi kamu pasti pernah ngalamin kan yang namanya lemot ata ngelag saat menjalankan aplikasi atau saat kamu menjalankan banyak aplikasi pada Android kamu.

Dan bila kita ingin mengabadikan momen dengan kameranya, pasti terkadang kamu pernah merasa tidak puas dengan hasilnya. Bila dibandingkan dengan iPhone, walaupun Android memakain RAM 4 GB sementara iPhone memakai memori RAM 2GB akan tetapi di iPhone sama sekali tidak pernah mengalami lemot atau ngelag saat menjalankan aplikasi bahkan saat menjalankan banyak aplikasi pun.

Dan kalau untuk soal kamera iPhone jangan ditanya, kamu bisa bandingkan hasilnya dengan kamera Android yang memakai megapixel yang besar, coba kamu zoom untuk hasil gambarnya, pasti gambar pada Android pecah dan sementara untuk hasil gambar iPhone tidak pecah.

Konsisten Dalam Produknya

Bila kamu perhatikan, banyak smartphone Android sekarang mengeluarkan jenis terbarunya, dari yang macam-macam spesifikasinya. Sementara untuk iPhone sendiri mereka hanya fokus dan konsisten dalam membuat dan mengeluarkan jenis terbarunya.

Bahkan untuk sistem pengoperasiannya, Android memang banyak varian terbaru update nya sistem pengoperasiannya. Dan kalau iPhone walaupun kamu pakai iPhone  seri iPhone 5 masih tetap mengunakan iOS dan cuma tinggal di upgrade ajah versi nya.

Loyalitas Para Pengguna

Dan kalau kamu lihat dari penjualannya, banyak produsen smartphone Android mengeluarkan banyak versi terbarunya dari tipe yang a sampai z, sementara untuk smartphone brand Apple itu masih tetap konsistensi dari smartphone nya tetap iPhone, dari jaman ke jaman Apple untuk smartphone nya masih tetap iPhone tidak ada versi lainnya.

Dan hal ini membuat para pecinta gadget dan para pengguna smartphone menjual dan mengganti dengan versi terbarunya, akan tetapi para pengguna smartphone iPhone masih tetap loyalitas dengan produk iPhone nya, tak perduli dengan versi lamanya kana tetapi masih bisa menggunakan sistem pengoperasiannya yang terbaru dengan mengupgradenya.

Nah gimana nih, dari sekian banyak alasan iPhone lebih baik dari Android di atas, kamu sudah jelas kan sekarang. Kalau kamu punya alasan lain yang tentu dan pastinya yang lebih baik dan masuk akal, kamu bisa bagikan melalui kolom komentar di bawah ya. Terimakasih dan semoga bermanfaat bagi kalian semua.