Sangat penting sekali bagi pemilik bisnis kecil dan bisnis menengah untuk dapat memahami nilai dan juga manfaat layanan dari exchange yang merupakan produk Microsoft karena merupakan salah satu yang kita butuhkan untuk dapat menyelesaikan berbagai macam masalah administrasi yang mungkin selama ini selalu menghantui kita. Dengan cara memanfaatkan exchange, sharepoint dan juga lync kita tidak harus khawatir terhadap infrastruktur server perusahaan kita. Kita semua tahu bahwa email merupakan salah satu bagian yang paling penting dari setiap bisnis. Walaupun demikian, kecuali kita ingin membangun departemen yang dilengkapi dengan on-premise email instruktur, tentu saja kita akan menghabiskan banyak sekali modal dan juga waktu. Kita harus mencari penyedia server email dan juga mengurus beberapa fungsi administrasi-administrasi tertentu dan exchange 365 adalah solusi yang dapat menyediakan berbagai macam kebutuhan bisnis kita.

Screenshot_2

Meskipun ada banyak sekali penyedia layanan server lain, namun sampai saat ini Microsoft dengan exchange 365 masih merupakan yang terbaik. Tidak hanya menyediakan layanan Email saja bagi perusahaan bisnis kita, namun juga dapat memeliharanya. Selain itu Microsoft juga mempunyai dasbor administrasi online untuk dapat memudahkan beberapa fungsi administrasi yang kita butuhkan. Jika kita membutuhkan lebih banyak kontrol, maka kita bisa menggunakan exchange kontrol panel dan fitur ini memungkinkan kita untuk dapat mengatur kotak suara, kuota, mengkonfigurasi aturan dan juga berbagai macam hal yang lainnya. Selain itu masih banyak lagi kelebihan kelebihan lain yang dimiliki oleh exchange yang tentu saja akan sangat menguntungkan dan dapat menyelesaikan masalah bisnis kita. Data kita akan terlindungi dengan sangat bijak dan kebijakan ini memungkinkan kita untuk dapat melindungi data-data bisnis terutama data yang sangat penting sekali dari para pengguna yang mungkin tidak berkepentingan.

Data loss prevention memungkinkan kita untuk dapat mengidentifikasi, monitor serta melindungi data kita melalui content analysis. Selain itu sekarang ini menggunakan DLP bisa diinformasikan mengenai pelanggaran Kebijakan sebelum email berisikan data yang penting tersebut dikirimkan. Jika data akan disimpan dengan baik selamanya untuk dapat memastikan data tetap tersedia ketika dibutuhkan. eDiscovery adalah pusat data yang bisa digunakan untuk dapat mengidentifikasi dan juga menganalisa data bisnis kita melalui exchange, sherelpoint serta lync yang paling penting yaitu data kita akan tetap berada pada satu tempat. Kemudian memungkinkan para pengguna untuk dapat berkolaborasi termasuk berbagai macam informasi dengan sangat mudah. Jadi seluruh pengguna bisa mengakses seluruh data komunikasi proyek yang terdahulu.

Ini akan menjadikan senjata bagi pegawai kita untuk dapat meningkatkan produktivitas terkait dengan pengerjaan project-project terbaru. Selain itu, fitur ini juga dapat memungkinkan kita mengelola data dengan baik. Oleh karena itu dengan teknologi yang sudah semakin berkembang seperti saat ini tentu saja akan memudahkan kita untuk bisa memulai bisnis kecil dan juga bisnis menengah dengan sangat mudah dan kita tentu saja akan mendapatkan keuntungan yang sangat besar jika kita menekuni bisnis ini dengan baik dan dengan cara yang tepat. Perusahaan-perusahaan besar yang ada sekarang ini, tentu saja tidak langsung besar, namun perusahaan yang besar saat ini memulainya dari bisnis kecil, menengah sampai sekarang ini menjadi besar. Perusahaan besar tersebut tentu saja memerlukan perjuangan yang sangat berat sekali dari awal dan kita harus mencontoh dari awal agar kita bisa hebat seperti mereka.