beasiswa sekolah ke luar negeri
beasiswa sekolah ke luar negeri
beasiswa sekolah ke luar negeri
beasiswa sekolah ke luar negeri

Pendidikan merupakan salah satu kewajiban yang harus kita tempuh untuk mendapatkan ilmu pengetahuan. Tidak cukup bermodalkan harta, pendidikan bisa kita dapatkan dengan berbagai prestasi yang membanggakan. Modal inilah yang sering banyak orang manfaatkan untuk mendapatkan beasiswa, baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Tidak sedikit orang yang berhasil dalam pendidikan adalah orang yang bisa dikatakan kurang mampu secara finansial, namun berkat keseriusan dalam belajar, prestasi dan dukungan dari berbagai pihak yang mengantarkan dirinya mendapatkan beasiswa sekolah ke luar negeri dan menempuh pendidikan yang lebih baik. Berikut ini syarat mendapatkan beasiswa keluar negeri:

  1. Aktif di organisasi. Tidak hanya memiliki prestasi dalam bidang akademis saja, tapi kamu juga harus mampu dalam berorganisasi. Selain itu, kamu yang aktif di organisasi akan banyak di lirik oleh pemberi beasiswa dan itu menjadi nilai tambah bahwa kamu dapat mengaplikasikan ilmu untuk orang banyak dan bukan untuk diri sendiri. Organisasi tersebut tidak perlu yang besar, ikuti saja organisasi di sekolah atau di kampus kamu, alangkah baiknya lagi jika organisasi tersebut bermanfaat bagi kepentingan bersama.
  2. Kompeten dalam bidang akademis. Kamu harus memiliki keahlian khusus untuk mendapatkan beasiswa tersebut, salah satunya adalah kamu harus lebih kompeten dalam bidang ilmu yang kamu sukai, seperti sains, teknologi, maupun ilmu pengetahuan lainnya. selain prestasi di bidang akademis, kamu juga harus memiliki prestasi di luar sekolah atau kampus, seperti mengikuti olimpiade dan kejuaraan lainnya lebih bagus lagi kamu bisa menciptakan sesuatu yang belum pernah orang lakukan. Maka peluang beasiswa kamu semakin besar.
  3. Memiliki kemampuan dalam bahasa asing. Tidak hanya bahasa nasional dan bahasa daerah saja yang kamu kuasai, namun bahasa internasional, seperti bahasa Inggris kamu harus bisa dan mahir secara lisan maupun tulisan. Lebih baik lagi jika kamu menguasai beberapa bahasa dari negara lain.

Itulah beberapa poin syarat mendapatkan beasiswa sekolah ke luar negeri yang perlu kamu perhatikan. Untuk mengasah kemampuan bahasa inggris kamu, coba bergabung bersama EDUPAC Jakarta tempatnya orang belajar bahasa Inggris dengan berbagai pilihan paket sesuai kebutuhan.