Menjelang pesta pernikahan, tentunya kita di sibukan dengan berbagai macam persiapan. Salah satu persiapan pesta pernikahan adalah membuat kartu undangan. Hal ini sering kita sepelekan, namun jangan salah kartu undangan juga dapat mencerminkan pesta yang akan digelar.

Maka dalam hal cetak undangan pernikahan kita harus betul-betul mempertimbangkannya.  Agar pesta pernikahan anda sesuai dengan apa yang anda rencanakan.

Seiring kemajuan tekhnologi, mencari design kartu undangan tidaklah sulit, anda dapat mencarinya lewat internet, majalah, iklan di media sosial dan sebagainya.

Namun ada beberapa hal yang harus di perhatikan sebelum cetak undangan pernikahan, diantaranya:

  • Sesuaikan design kartu undangan anda dengan pesta yang akan digelar. Misalnya kartu undangan yang eksklusif cocoknya untuk pesta yang mewah dan elegan juga. Begitupin sebaliknya. Jika kartu undangan yang eksklusif dipakai untuk pesta yang sederhana, selain terkesan aneh juga akan mengecewakan tamu undangan yang hadir.
  • Cantumkan informasi yang lengkap, seperti nama kedua mempelai, nama orang tua, alamat dan waktu berlangsungnya pesta. Kalau perlu lampirkan peta pada kartu undangan guna memudahkan para tamu menemukan lokasi berlangsungnya pesta. Jika ingin lebih menarik bisa juga ditambahkan foto prewedding anda dalam kartu undangan.
  • Pemilihan huruf juga perlu di perhatikan. Pilihlah huruf yang mudah dibaca oleh semua orang, baik anak-anak maupun orang tua. Hal ini bertujuan agar tidak salah paham dalam menerima informasi yang dilampirkan dalam kartu undangan anda. boleh diberi motif atau tipe yang bervariasi, asalkan masih dapat dibaca dengan mudah.
  • Ada baiknya jika waktu pembuatan kartu undangan satu sampai dua bulan sebelum acara pesta berlangsung. Hal ini bertujuan mengurasi resiko jika terjadi kesalahan dalam pembuatan design, penulisan nama, gelar atau info yang lainnya. dapat di koreksi lagi dan tidak mengganggu jadwal yang sudah ditentukan.
  • Yang terakhir pilihlah percetakan yang sudah terpercaya dan profesional. Jika belum tahu, anda dapat mencarinya di internet, atau rekomendasi dari teman yang sudah pernah membuatnya. Tak hanya itu, pilihlah kartu undangan yang sesuai dengan kebutuhan dan kantong anda tentunya.