menghilangkan ketombe secara alami
menghilangkan ketombe secara alami

Apakah Anda tahu cara untuk menghilangkan ketombe secara alami? Ada banyak sekali cara yang bisa Anda lakukan. Ketombe pada dasarnya terjadi karena faktor menumpuknya sel kulit mati di rambut atau kulit kepala Anda.

Hal itu lantas menyebabkan terjadinya iritasi serta mengelupas dan membuat jatuhnya putih-putih yang disebut dengan ketombe.Kehadirannya sangat tidak diharapkan karena bisa sangat menggangu penampilan Anda. Bahkan bila terjadi di tempat umum akan menimbulkan rasa malu dan membuat orang menilai kita sebagai seorang yang kotor alias jorok.

Dari situlah kemudian orang tidak begitu menyukai yang namanya ketombe.ketika hal ini terjadi maka akan sangat khawatir dan menyebalkan. Menjaga kesehatan adalah hal yang patut untuk dilakukan.Orang menyebut rambut sebagai mahkota, makanya kebersihannya harus selalu di jaga. Ada banyak sekali cara yang bisa Anda lakukan apabila sudah terlanjur ketombe datang di kepala Anda.

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan kepada Anda beberapa bahan di sekitar Anda yang bisa dimanfaatkan sebagai obat untuk menghilangkan ketombe. Kami mencoba untuk membagikan bahan yang dikatakan alami.Sebab bahan alami ini selain tidak ada efek sampingnya juga bisa menghilangkan ketombe secara efektif. Beberapa bahan yang bisa Anda manfaatkan diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Jeruk nipis
  2. Daun Pandan
  3. Buah Apel
  4. Minyak Zaitun
  5. Kangkung
  6. Aloe vera atau lidah buaya

    Semua bahan tersebut sangat mudah digunakan untuk mengatasi masalah ketombe Anda. Bila Anda mencari tahu tentang cara dalam memakainya sangatlah sederhana. Hampir semua bahan tadi digunakan sebagai obat oles sambil dipijat di kulit kepala Anda.Kalau ingin lebih efektif lagi dalam
    menghilangkan ketombe secara alami.

    Lebih baik Anda pilih salah satu dari bahan tersebut misalkan pilih lidah buaya kemudian gunakan gel atau daging bagian dalamnya.Oleskan ke seluruh rambut hingga menyentuh kulit kepala secara merata. Baru kemudian Anda diamkan dan bila air dingin. Lakukan itu secara rutin.Jadi jangan menggunakan semuanya, cukup satu dan gunakan dengan tertib dan rutin.