cara membuat artikel unik
cara membuat artikel unik

Memang untuk sekarang ini artikel unik dan viral menjadi salah satu senjata untuk mendatangkan traffic ke blog pribadimu sendiri. Dengan kamu membuat sebuah artikel yang unik dan menarik tentu akan banyak penjunjung yang datang ke artikel kamu dan blog pribadi kamu.

Akan tetapi gimana sih cara membuat artikel unik tersebut? Nah disini saya akan kasih informasi mengenai cara membuat artikel unik dan menarik sehingga bisa menjadi viral dan mendatangkan banyak traffic untuk blog atau situs pribadi kamu? Yuk langsung ajah simak ulasannya!

Cara Membuat Artikel Unik

  • Mencari Topik dan Keyword yang Ingin Dibuat Artikel Unik

Untuk langkah yang pertama adalah, kamu bisa mencari topik dan keyword untuk artikel unik yang akan di buat pada blog pribadimu. Dengan cara kamu bisa membuka Google News lalu kamu cari topik dan keyword untuk artikel yang ingin dibuat. Karna Google News adalah tempat dimana situs dan topik artikel yang sedang trend dan banyak di kunjungi oleh user.

  • Jangan Sampai Kamu Membuat Artikel Unik yang Copas dari Milik Orang Lain

Untuk membuat sebuah artikel unik yang menarik, tentu dibutuhkan kreatifitas dalam menyusun sebuah kalimat yang menarik untuk di baca para user. Maka dari itu hindarilah untuk mencopy paste artikel milik orang lain. Karna selain akan berdampak buruk untuk artikel kamu, tentu akan berdampak buruk untuk blog pribadi kamu.

  • Pada Setiap Paragraf Usahakan Jangan Sampai Terlalu Panjang

Dalam membuat artikel unik maupun artikel biasa, usahakan pada setiap paragraf jangan terlalu panjang ya, jangan terlalu takut untuk kasih spasi pada setiap paragraf. Karna apabila artikel unik kamu terlalu panjang kalimat pada setiap paragraf itu akan berdampak pada para user ( para pembaca ) seakan akan jenuh dan akan mengscroll artikel mu kebawah dan malas membaca. Mengakibatkan artikel dan blog pribadi mu sepi pengunjung tidak mendatangkan traffic.

  • Jangan Membuat Artikel yang Tidak Bersumber atau Hoax Belaka

Untuk hal yang satu juga sangat penting, malahan bisa jadi bagian yang terpenting. Kalau kamu ingin membuat sebuah artikel unik, jangan lupa ya kamu mencari topik yang ada sumbernya. Jangan sampai kamu mengambil sebuah topik akan tetapi tidak ada sumber jelasnya dari mana kejadian atau berita itu terjadi. Maka dari itu di atas saya sarankan kamu mencari topik dan keyword yang ingin dijadikan artikel itu dari Google News, karna dari sana sumber nya jelas semua.

Akhir Kata

Demikianlah informasi yang saya bagikan tentang bagaimana cara membuat artikel unik dan viral sehingga menarik banyak dikunjungi oleh para pembaca. Dengan kamu mengetahui langkah-langkah dalam membuat artikel unik seperti di atas, selain kamu bisa mendatangkan traffic pada artikel dan blog pribadi kamu, tentu juga mendapat pelajaran bagaimana cara membuat artikel yang baik dan benar.

Semoga bermanfaat ya informasi yang saya kasih di atas, menginspirasi kamu dalam membuat sebuah karya yang berupa tulisan. Dengan begitu kamu sudah membagikan budaya dalam menulis. Jangan lupa tulis komentar mu dibawah ini ya kalau kamu ingin bertanya, atau kamu juga bisa menambahkan hal penting dibawah ini. Terimakasih sampai bertemu kembali ya!