perkembangan anak

Susu adalah minuman kaya kalsium yang baik untuk tubuh. Minuman dengan kaya nutrisi ini juga merupakan minuman yang sangat baik untuk pertumbuhan dan perkembangan anak. Susu memiliki banyak kandungan nutrisi diantaranya protein, vitamin, kalsium, dan banyak lagi. Maka dari itu susu memiliki banyak manfaat. Berikut ada lima manfaat susu untuk pertumbuhan dan perkembangan anak.

perkembangan anak

1. Perkembangan syaraf otak anak

Susu merupakan minuman penunjang yang sangat baik untuk perkembangan syaraf otak anak. Dalam 100 gram susu mengandung 143 mg kalsium, 3,2 gram proteim dan 61 Kkal.

2. Pembentukan tulang kuat

Pembentukan tulang yang kuat bisa dikarenakan beberapa faktor diantaranya fisik, genetik dan asupan kalsium yang tinggi. Susu merupakan minuman kaya nutrisi yang dapat membantu pembentukan tulang anak.

3. Baik untuk kesehatan gigi

Dengan mengonsumsi susu setiap hari secara rutin dapat menyehatkan gigi dan gusi. Gigi susu anak-anak memang patah pada usia sekolah dasar. Namun agar pertumbuban gigi dewasa kuat dan sehat konsumsi susu bisa menjadi solusinya.

4. Mencegah dehidrasi

Kandungan mineral yang tinggi pada susu dapat mencegah anak dari kondisi dehidrasi. Kondisi dehidrasi yang berkelanjutan dapat beresiko pada kematian.

5. Meningkatkan energi

Dengan mengonsumsi susu setiap pagi saat sarapan akan meningkatkan energi yang hilang selama tidur. Maka dari itu sangatlah penting meminum segelas susu untuk meningkatkan eneri sang buah hati.

Dancow salah satu susu pertumbuhan yang baik untuk pertumbuban dan perkembangan anak. Berikan anak anda segelas susu setiap pagi hari agar asupan nutrisi anak anda tercukupi dengan baik. Anak yang terjaga asupan nutrisi yang cukup akan terlihat jelas dari perkembangan fisik, mental dan sosialnya.

Sehingga anak akan terlihat ceria, berseri, penuh semangat, aktif dan sehat. Jangan biarkan anak anda kehilangan masa-masa menyenangkan dan keceriaannya karena kekuranga nutrisi yang seharusnya di dapatkan oleh anak-anak seusianya. Mereka juga harus dibiarkan untuk bereksplorasi dan mengetahui banyak hal diluar sana. Karena anak yang berprestasi dan pemberani akan menjadi kebanggaan orang tuanya.