Ini Dia Cover Mobil Terbaik di Indonesia
Ini Dia Cover Mobil Terbaik di Indonesia

Cover mobil menjadi salah satu aksesoris mobil yang wajib dimiliki oleh pemilik mobil. Mengapa? Alasannya jelas karena cover mobil mampu melindungi mobil dari debu, kotoran, dan juga risiko lain yang rentan merusak body mobil. Di pasaran, banyak sekali produsen yang mengklaim dirinya sebagagai produsen terbaik. Akan tetapi, pada kenyataannya tidak semua merek cover mobil itu bisa dipercaya. Baik itu cover mobil Jogja, cover mobil Jakarta, atau kota-kota besar lainnya, tidak semuanya memberikan produk cover mobil terbaik. Oleh karena itu, jangan asal membeli cover mobil.

Sebelum merujuk pada salah satu produsen cover mobil terbaik, ada baiknya kita melihat beberapa kriteria cover yang berkualitas. Setidaknya, cover yang berkualitas harus memiliki kriteria sebagai berikut.

  • Terbuat dari bahan yang ramah untuk body mobil

Tidak sedikit cover mobil yang terbuat dari bahan PVC daur ulang yang malah merusak body mobil. Bahan PVC berpotensi menimbulkan baret-baret pada mobil. Untuk itu, produk cover mobil yang berkualitas harus menggunakan bahan yang aman dan tidak beresiko melukai mobil. Jangan sampai niat Anda berbalik. Bukannya aman, malah mobil jadi baret sana-sini.

Cover mobil yang berkualitas biasanya terbuat dari bahan Polyester, Taslan, dan bahan lain yang lembut dan tidak luntur. Hanya ada beberapa produsen yang menggunakan bahan tersebut, salah satunya adalah produsen cover mobil atau bisa juga disebut sarung mobil di jogja.

  • Breathable

Selain lembut dan tidak melukai mobil, bahan cover juga harus breathable. Ini penting supaya uap air tidak terjebak di dalam mobil. Dengan bahan yang breathable, body mobil akan jauh lebih awet.

  • Water Repellent

Apa itu water repellent? Ini adalah istilah untuk efek daun talas. Cover mobil berkualitas harus punya efek daun talas supaya air bisa langsung meluncur ke bawah. Di pasaran, tidak banyak produsen sarung mobil yang memakai bahan water repellent.

  • Terdiri dari dua lapisan

Untuk cover mobil outdoor, biasanya bahan yang digunakan tidak hanya satu lapis saja, melainkan dua lapisan. Sisi luar berfungsi sebagai penolak panas dan hujan supaya body mobil tetap awet. Sementara lapisan dalamnya terbuat dari bahan yang lebih lembut untuk melindungi mobil supaya tidak cepat tergores.

Dari beberapa kriteria tersebut, ada satu produsen cover mobil Jogja yang memenuhi syarat. Perusahaan tersebut adalah Cover Super Indonesia. Cover Super mempunyai tiga jenis produk cover mobil yang sangat direkomendasikan, yaitu cover outdoor, semi outdoor, dan indoor. Sesuai dengan namanya, tiga jenis cover tersebut bisa digunakan untuk area indoor, outdoor, maupun semi outdoor.

Untuk lebih jelasnya, Anda bisa langsung mengunjungi situs web coversuper.com. Di situs tersebut terdapat informasi yang detail mengenai produk cover mobil jogja. Ini dia andalannya produk cover mobil di Indonesia.