Smart Kapp

Electronic whiteboard – adalah papan tulis digital yang memiliki kemampuan untuk bekerja seperti sistem komputer, dimana papan tulis jenis ini dapat menyimpan berbagai informasi yang diperolehnya. Informasi tersebut diperoleh dari setiap tulisan yang pernah ditulis diatas papan tersebut.

Papan tulis ini menggunakan salah satu aplikasi teknologi touch screen atau layar sentuh yang semakin membuat papan tulis ini mirip dengan teknologi smartphone. Dengan fitur tesebut tentunya semakin menambah kecanggihan dari papan tulis elektronik.

electronic whiteboard

Papan tulis elektronik akan memudahkan dalam hal penyampaian suatu informasi atau memaparkan hasil laporan kepada orang lain. Papan tulis ini memiliki keunggulan dalam menyampaikan informasi secara interaktif yang tidak dapat dilakukan oleh papan tulis konvensional.

Papan tulis konvensional yang biasanya hanya sebagai media untuk menulis dan menjelaskan dengan menggunakan alat tulis berupa spidol kini telah disempurnakan dengan adanya papan tulis elektronik ini. dimana papan tulis jenis ini dapat menampilkan gambar beserta animasi yang semakin menarik jika digunakan untuk mempresentasikan suatu materi.

Papan tulis interaktif ini sering digunakan sebagai media untuk presentasi di sekolah ataupun perusahaan. Teknologi yang ada dalam papan tulis ini memungkinkan terjadinya perekaman presentasi dan pengoreksian apabila terjadi kesalahan. Dengan menggunakan papan tulis ini Anda juga dapat melakukan “Presentasi konferensi”, adalah jenis presentasi yang dapat berlangsung bersamaan di dua lokasi atau lebih. Jika Anda melakukan presentasi konferensi, pengoreksian terhadap presentasi yang sedang berlangsung dapat dilakukan melalui media papan tulis elektronik.

Demikian ulasan mengenai teknologi dalam electronic whiteboard. Dengan menggunakan elektronik whiteboard ini Anda akan meninggalkan cara-cara konvensional dalam berinteraksi antar sesama. Era elektronik yang saat ini sedang berkembang dengan pesat juga akan mulai merambah sekolah, perkantoran, hotel, dan tempat lainnya dengan adanya papan tulis ini. Sebuah presentasi yang Anda sampaikan akan semakin menarik dihadapan orang lain jika Anda menggunakan papan tulis jenis ini.