asuransi mobil syariah

Untuk menciptakan rasa nyaman dan tenang, banyak pengguna asuransi, khususnya muslim yang lebih memilih asuransi mobil syariah. Alasannya tentu karena asuransi yang berbasis syariah segala ketentuan dan manajemennya di lakukan berdasarkan ketentuan agama Islam.

Selain itu, tujuan asuransi syariah juga bukan hanya untuk keadilan sesama manusia, tetapi juga untuk medapatkan keridhaan Tuhan Yang Maha Esa.

asuransi mobil syariah

 

Meskipun demikian, saat ini perusahaan asuransi mobil yang dikelola secara syariah jumlahnya semakin banyak yang berkembang. Bahkan, perusahaan asuransi konvensional pun kini memiliki versi syariahnya agar pelanggan asuransi lebih mudah menentukan pilihan yang sesuai dengan keinginannya. Nah, jika anda juga sedang mencari asuransi syariah yang terbaik, berikut ini ada cara cermat yang bisa dilakukan.

Pertama, sebelum menentukan untuk membeli sebuah polis asuransi, pastinya anda harus melakukan riset terlebih dahulu. Carilah informasi sebanyak – banyaknya dan juga sejelas – jelasnya tentang asuransi seperti apa yang diinginkan.

Untuk memudahkan, anda bisa langsung mencari review atau testimoni dari orang yang pernah atau masih berlangganan di sebuah perusahaan asuransi tertentu.

Kedua, pastikan jika perusahaan asuransi tersebut memiliki reputasi yang baik. Setidaknya, 8 dari 10 pembeli asuransi tidak pernah memiliki komplain apapun terhadap pelayanan asuransi yang diberikan. Artinya, dengan reputasi yang baik, maka dapat mencerminkan pelayanannya pun juga baik.

Ketiga, pastikan jika perusahaan asuransi tersebut memiliki DPS atau Dewan Pengawas Syariah, suapaya semua proses operasi, manajemen, pelayanan, hingga investasi berjalan sesuai prinsip syariah dan tidak ada yang menyimpang. DPS ini haruslah orang yang memang sudah paham dengan prinsip – prinsip Syariah.

Jika anda masih juga bingung, Chubb Syariah dengan senang hati membantu anda. Chubb Asuransi adalah sebuah perusahaan underwrting yang berkomitmen dalam perhitungan dan pengelolaan resiko dengan disiplin dan mendalam, Chubb asuransi mobil syariah melayani dan membayar klain secara adil.

Perusahaan ini juga memiliki pelayanan yang luas dan memiliki perusahaan lokal yang tersebar di seluruh dunia. Dengan demikian, anda tidak perlu ragu lagi untuk mengasuransikan kendaraan anda kepada Chubb Syariah.