Ibu dan Anak
Ibu dan Anak

Adapun, beberapa cara sederhana agar anak mau makan dan minum sendiri adalah awali dengan memberikan makanan yang mudah untuk digenggam. Ajarkan anak untuk memakai alat makan sendiri, berikan peralatan yang cerah dan lucu. Biarkan anak untuk belajar sendiri untuk makan. Belepotan adalah hal yang wajar. Susu Dancow 3+ akan membantu anak mendukung proses belajarnya dengan optimal. Susu dancow memiliki kandungan Excelnutri+ dan juga tiga kali lebih banyak Bakteri Lactobacillus Rhamnosus.

Mengajarkan anak untuk mau makan sendiri memang gampang – gampang susah. Sementara, menyuapi anak makan merupakan bagian dari membangun kedekatan antara ibu dan anak. Meski demikian, anak juga harus mampu makan sendiri untuk menanamkan sikap kemandiriannya. Ada beberapa alasan kenapa anak selalu ingin disuapi saat makan. Salah satunya adalah anak merasa lebih nyaman disuapi ketimbang makan sendiri. Adakalanya rasa makanan dari tangan ibu lebih lekat dari pada makanan berasal dari suapan sendok.

Adapun, beberapa cara sederhana agar anak mau makan dan minum sendiri adalah:

  1. Awali dengan memberikan makanan yang mudah untuk digenggam. Misalnya biskuit, buah, dan sebagainya. Dengan membiasakan anak untuk menggenggam makanan, saraf sensorik tangan anak akan terus terangsang.
  2. Ajarkan anak untuk memakai alat makan sendiri, berikan peralatan yang cerah dan lucu. Peralatan makan yang menarik akan membuat mau belajar menggenggam alat makan.
  3. Biasanya anak tidak suka diatur, seperti “Bukan gitu pegang sendoknya!” atau “Hati – hati nanti tumpah!” dan aturan lainnya. Biarkan anak untuk belajar sendiri untuk makan. Belepotan adalah hal yang wajar. Ayah, ibu dan anak juga harusnya makan bersama untuk melatih anak makan sendiri.

Tentu saja agar anak dapat melakukannya dengan mudah, perlu rangsangan yang tepat untuk proses belajarnya. Susu Dancow 3+ akan membantu anak mendukung proses belajarnya dengan optimal. Susu dancow memiliki kandungan Excelnutri+ dan juga tiga kali lebih banyak Bakteri Lactobacillus Rhamnosus. Bukan Cuma itu, untuk mendukung proses belajarnya, Minyak Ikan akan membantu dalam  perkembangan otak dan retina anak. Disisi lain, Omega 3 & 6 sebagai asam lemak esensial dan prekusor DHA dan AA.

Sama seperti ASI eksklusif yang diberikan selama 6 bulan, dan berguna untuk kesehatan ibu dan anak, minum susu pertumbuhan juga sangat baik untuk kesehatan anak. Susu malah dapat membantu meningkatkan nafsu makan anak, sehingga proses anak belajar makan sendiri akan sangat terbantu dengan cepat bila anak memiliki nafsu makan yang sangat lahap. Selamat mencoba seluruh tips tersebut ya Bunda..