Gizi Anak
Gizi Anak

Gizi anak dari sejak lahir tentu ini menjadi hal yang sangat diperlukan agar tumbuh kembang anak bisa berjalan dengan baik makanya orang tua khususnya ibu harus mengkonsumsi makanan yang bergizi sehingga baik untuk anaknya.

Seorang anak yang akan lahir memang menjadi harapan bagi setiap orang tua untuk melanjutkan penerus ke selanjutnya. Apalagi anak yang baru lahir ini merupakan anak yang pertama sehingga hal ini akan semakin di nanti oleh setiap orang tua. Bagi anak yang baru lahir tentu pemberian ASI harus menjadi prioritas sebab ASI menjadi sumber gizi anak tersebut.

Makanya bagi istri memang diperlukan konsumsi makanan yang bergizi agar ASI yang dihasilkan memiliki kualitas gizi yang baik. untuk mendapatkan ASI yang bergizi bukan hanya dari makanan yang di konsumsi namun minuman yang di pilih juga harus pas dan tepat agar ASI bisa memberikan rasa yang baik.

ASI ini menjadi gizi anak yang terbaik bagi yang berusia 0 sampai 2 tahun sehingga bagi orang tua harus pastikan ASI ini diberikan dengan terus menerus hingga anak pada usia 2 tahun. Namun bagi anak yang sudah berusia 6 bulan ini harus diberikan makanan tambahan seperti makanan yang lembut atau MPASI. Hal ini tentu diberikan agar anak bisa tumbuh dan berkembang dengan baik. untuk itu MPASI ini harus di pilih dengan baik jangan sembarangan pastikan memberikan yang terbaik. Untuk melihat MPASI yang terbaik bisa di lihat dari komposisi gizi yang ada di kemasannya.

Apalagi bila anda sudah berusia 1 tahun ini bisa diperkenalkan dengan berbagai macam makanan khususnya yang sering di makan oleh keluarga. Hal ini memang untuk menyesuaikan dengan kondisi anak dan untuk memenuhi kebutuhan gizi yang diperlukan oleh anak itu. Semakin bertambah usia anak maka tentu kebutuhan gizinya akan bertambah juga. Hal  ini diberikan agar nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh bisa terpenuhi.

Bahkan bila perlu usia 1 tahun ini bisa diperkenalkan dengan susu anak seperti dancow. Dancow ini memiliki nutrisi dan vitamin yang baik dengan harga yang terjangkau sehingga perkembangan anak bisa berkembang dengan baik. untuk mendapatkan susu dancow sekarang cukup mudah tinggal datang ke mini market terdekat maka anda bisa mendapatkannya.